BREAKING NEWS

Jelang Liga Tiga, ASKAB Bombana Siapkan Tiga Pelatih untuk PS Wonua Bombana

1545
×

Jelang Liga Tiga, ASKAB Bombana Siapkan Tiga Pelatih untuk PS Wonua Bombana

Sebarkan artikel ini
Ketua ASKAB Bombana, Arsyad bersama pemain PS Wonua Bombana.
Ketua ASKAB Bombana, Arsyad bersama pemain PS Wonua Bombana.

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) Bombana, menyiapkan tiga pelatih untuk club sepak bola PS Wonua Bombana, menjelang ajang Liga Tiga di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Rencananya ajang tersebut dimulai pada, 30 Oktober 2021.

Ketua ASKAB Bombana, Arsyad mengatakan, sejak 27 September 2021, PS Wonua Bombana sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari mengumpulkan pemain yang akan mengikuti kompetisi Liga Tiga, hingga melatih para pemain agar tampil maksimal di ajang bergengsi tersebut.

“Kita memperkuat organisasi dan TIM. Yang terpenting adalah persiapan dalam mengikuti Liga Tiga. Kita juga siapkan tiga pelatih untuk PS Wonua Bombana ,” kata Arsyad saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 21 Oktober 2021.

Ketua DPRD Bombana ini juga menuturkan, para pemain PS Wonua Bombana dari berbagai kecamatan yang ada di wilayah itu sudah sangat siap mengikuti ajang bergengsi Liga Tiga di Kolaka.

Baca Juga: Kejari Muna Tetapkan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Mubar

“Dari perjalanan hampir sebulan ini, melalui pelatih sudah membina dan melihat kekurangan saat di gelanggang hijau. Hampir seluruhya mendekati kesempurnaan,” ucapnya.

Menurut politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bombana ini, official PS Wonua Bombana memang harus melakukan persiapan jauh sebelum kompetisi dimulai. Sebab, PS Wonua Bombana sudah dua kali menyebet juara berturut – turut di ajang Liga Tiga.

“Kenapa harus melakukan persiapan lebih jauh. Karna ini ada tantangan, kita sudah dua kali juara. Kita harus berusaha keras supaya kita bisa mempertahankan juara itu,” katanya.

“Bahakan kita juga ambel pemain dari Makkasar dan Ambon. Kita mempersiapkan lebih maksimal lagi. Ini yang juara di Liga Tiga nanti, akan langsung masuk di Liga nasional. Tidak seperti dulu lagi, yang diputar di lokal Sulawesi,” sambungnya.

Dengan persiapan yang begitu matang, ketua partai besutan Surya Paloh ini berkeyakinan besar untuk menjadi juara yang ke tiga kali di ajang Liga Tiga di Kolaka nanti.

“Alhamdulillah Pemkab Bombana juga begitu antusias mendukung. Dengan memberikan anggaran 150 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). kita juga disiapkan medis untuk mengikuti Liga Tiga,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page