oleh

Jelang Tutup Pendaftaran, Baru Dua Pejabat Ini Daftar Seleksi Calon Sekda Sultra

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Mustari menyebut hingga dua hari menjelang penutupan pendaftaran seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra baru dua calon yang mendaftarkan diri.

Pendaftaran calon Sekda Sultra ini sendiri bakal ditutup 16 Januari 2019 mendatang, sejak dibuka pada 26 Desember 2018 lalu.

Laode Mustari menjelaskan, untuk kedua kandidat yang mendaftar adalah Sekda Muna, Nurdin Pamone dan Sekretaris KPU Sultra Safruddin.

“Sementara baru dua yang mendaftar yaitu Safruddin sekertaris KPU Sultra, dan Nurdin Pamone yakni Sekda Kabupaten Muna,” ungkapnya di Rujab Gubernur Sultra, Senin (14/01/2019).

Dengan hasil ini, Mustari menyebut, ada kemungkinan pendaftaran akan diperpajang apabila jumlah pendaftar tidak memenuhi kuota. Sesuai undang-undang yakni minimal empat orang, atau waktu seleksi harus diperpanjang.

Namun demikian, mantan Pj Bupati Busel ini membeberkan bahwa dirinnya menerima informasi akan adanya pendaftar baru. Sehinggia dirinya optimis jumlah pendaftaran akan bertambah hingga hari terakhir pendaftaran.

“Saya dapat info, besok Rabu (15/01/2019) itu ada empat yang akan mendaftar, tapi itu belum pasti. Semoga dua hari kedepan bisa memenuhi kuota, sehingga lelang jabatan bisa segera dilaksanakan,” tutup mantan Karo Kesra Setda Sultra ini.(A)


Terkini