Kabid Humas Polda Sultra Kunjungi Sekretariat PWI

Kendari141 dibaca

KENDARI – Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, AKBP Muhammad Nur Akbar SH., SIK., MH mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Senin (27/1/2019).

Dalam kehadirannya ini, Muhammad Nur diterima Ketua PWI Sultra, Sarjono bersama jajaran pengurus PWI Sultra, untuk berbincang santai menjalin keakraban.

Muhammad Nur menjelaskan, dirinya hadir di Sekretariat PWI mewakili Kapolda Sultra dan Wakapolda guna membangun hubungan kemitraan yang baik. Menurutnya, media adalah mitra strategis.

“Secara umum kami sampaikan terciptanya situasi Kamtibmas tidak terlepas rekan kerja media. Tujuan yang ingin kita capai, indeks kemerdekaan pers di Sultra ini terbaik, apakah berbanding lurus apakah yang kita rasakan,” kata Muhammad Nur.

Ia juga menuturkan, melihat predikat capaian keterbukaan pers cukup baik, itu merupakan sebuah prestasi. Sehingga agar Sultra ini mau maju, tidak ada satupun yang tidak punya peran.

“Peran jurnalis atau wartawan yang memberikan harapan membangun daerah ini bisa lebih maju, tentram yang bisa dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, diperlukan etika dan kearifan lokal untuk menengahi segala permasalahan yang ada di tengah kita. Dalam hal ini, pimpinan media punya potensi untuk melakukan itu.

“Inilah yang kita harapkan. Kapolda juga menyampaikan, kita peduli semuanya, kalau perlu polisi yang ditingkatkan akan kita latihkan juga,” ujarnya.