NEWS

Kadis Kominfo Konawe Imbau Masyarakat Migrasi ke TV Digital

1345
×

Kadis Kominfo Konawe Imbau Masyarakat Migrasi ke TV Digital

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Akib Ras mengimbau kepada masyarakat agar bermigrasi dari TV Analog ke TV Digital.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri agar beralih dari TV Analog ke TV Digital,” ungkap Akib dalam video siaran persnya yang diterima wartawan MEDIAKENDARI.COM, Jumat 8 April 2022.

Baca Juga : Diduga Selewengkan DD, Kades Mosiku Dipolisikan

Ia mengatakan Kabupaten Konawe yang menjadi tahap pertama di wilayah Sultra yang dipersiapkan migrasi dari TV Analog ke TV Digital.

“Jadi Kabupaten Konawe akan beralih ke TV Digital mulai tanggal 30 April 2022. Dan TV Analog akan berakhir di seluruh Indonesia pada tanggal 2 November 2022,” ujarnya.

Dikatakannya, bagi masyakarat yang masih menggunakan TV analog tidak perlu khawatir, karena TV tersebut tetap digunakan, namun perlu perangkat set top box agar dapat berpindah ke TV Digital.

Baca Juga : Aksi Penolakan Tambang PT GKP di Kantor Gubernur Sultra Berakhir Ricuh

“TV Digital memiliki banyak manfaat seperti dapat mendeteksi peringatan dini bencana alam, siaran lebih jernih, dan lain sebagainya,” katanya.

Ia menambahkan pemerintah Kabupaten Konawe akan memberikan bantuan berupa set top box kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Sehingga siaran TV Digital akan lebih optimal dan dapat meningkatan industri penyiaran,” tutupnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page