NEWS

Kakanwil ATR/BPN Sultra Monitoring Pertanahan Konsel

1167
×

Kakanwil ATR/BPN Sultra Monitoring Pertanahan Konsel

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Guna mencapai target pekerjaan berjalan sesuai rencana program, Kantor Wilayah Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan monitoring, dan evaluasi di Kantor Pertanahan Konawe Selatan (Konsel). Rabu,21 Juni 2023.

Kepala Kanwil ATR/BPN Sultra Asep Heri, S.H., M.H., Q.R.M.P mengatakan tujuan kedatang rombongan kanwil guna melakukan monitoring dan evaluasi terhadap seluruh program-program strategis Nasional.

Selain itu, kata dia, untuk memastikan tujuh layanan prioritas berjalan dengan baik dan dirasakan masyarakat Sultra khususnya di Konawe Selatan.

Adapun Tujuh Layanan Prioritas, sebut Asep, yakni Pengecekan Sertipikat,Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), Hak Tanggungan Elektronik, Roya Manual dan Roya Elektronik, Peralihan, Pendaftaran SK, serta Perubahan Hak Guna Bangunan/Hak Pengelolaan (HGB/HPL) menjadi Hak Milik (HM) untuk rumah tinggal, rumah toko, dan rumah kantor.

“ Selain itu juga untuk memastikan tunggakan-tunggakan atau residu-residu dari PTSL di tahun yang lalu,” sebutnya.

Semua itu, lanjut Asep adalah Aset Ripom yang mesti diberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum guna mewujudkan akses ripom demi reporma agraria untuk mewujudkan dan meningkat kesejahteraan masyarakat.

“ Inilah yang akan terus didorong,dengan memberikan asistensi kepada masyarakat dalam pemanfaatan aset yang dimiliki baik, itu pertanian, perdagangan dan lainnya,” terangnya.

Olehnya itu dirinya berpesan kepada kepala kantor pertanahan Konsel untuk terus menjaga dan meningkatkan eksistensi dalam memberikan pelayanan dan mewujudkan target kementrian ATR/BPN.

“ Saya sangat bangga dan mengapresiasi Kepala Kantor Pertanahan Konsel dan jajaran dalam menata pola kerja yang tepat dan akurat, olehnya itu saya berpesan kepada kepala pertanahan Konsel untuk menuntaskan semua target yang telah ditetapkan,” fuji Asep.

Merespon dari pesan Kakanwil Sultra, Kepala Kantor (Kakan) Pertanahan Konsel Amrullah A.Ptnh,MM mengaku telah mulai melaksanakan satu persatu target-target tersebut.

“ Tentunya semua arahan kami akan merespon, kami juga telah menargetkan untuk menyesailkan semua target pada bulan November mendatang,” janjinya.

Adapun target PTSL tahun ini, kata Amrullah yakni 4.174 bidang. “ Sebelumnya itu targetnya hanya 3.174 namun karena kami mendapatkan tambahan sebesar 1.000 bidang jadi totalnya 4.174 bidang,” sebutnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan itu, juga dilakukan penanam pohon di lingkungan kantor Pertanahan Konsel yang dilakukan langsung oleh Kakanwil ATR/BPN Sultra di dampingi ketua IKAWATI.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page