oleh

Kantor Bupati Konsel Mendadak Diserbu Massa, Ada Apa? 

-NEWS-296 dibaca

KONAWE SELATAN – Kantor Bupati Konawe Selatan (Konsel) mendadak diserbu masa. Ternyata, kantor orang nomor satu di Konsel ini jadi spot foto ratusan masa pendukung dari 86 kepala desa (Kades) terpilih pada pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) 22 Juni lalu.

Kedatangan ratusan masa pendukung itu, bukan tanpa alasan, melainkan ingin menyaksikan pelantikan kades pilihan mereka.

Halaman depan kantor bupati

 

Diketahui kantor tersebut memiliki tiga lantai, dengan fasilitas tangga eskalator memiliki beberapa sudut dan tempat yang menarik, yang membuat para pengunjung yang datang tak ingin menyianyiakan waktu untuk mengabadikan momen berfoto bersama dan berselfie ria.

Baca Juga : Peringati Harganas Ke 29 Tahun, Surunuddin Ajak Warga Konsel Bersama Cegah Stunting

Dari pantaun Mediakendari.com, usai pelantikan, beberapa spot foto di kantor kantor bupati yang dipadati pengunjung antara lain, lantai satu sebelah kiri yang terdapat lukisan air terjun moramo, kemudian disisi sebelah kanan,dimana terdapat galeri pojok baca,dan di bagian tengah dibawah tangga eskalator taman santai.

Spot foto selanjutnya terdapat dilantai dua yang juga ramai dipadati pengunjung untuk mengabadikan momen, tepatnya berada di pojok sisi sebelah kanan yang bergambarkan lukisan taman nasional Rawa Aopa Watumohai. Lukisan itu merupakan salah satu objek wisata yang ada di Konsel.

Tak hanya dalam gedung, para pengunjung juga mengabadikan momen hingga di luar, halaman kantor bupati hingga pintu masuk kantor.

Erwin salah seorang warga yang dari desa Puao Kecamatan Angata, mengaku kagum dengan wajah gedung kantor bupati tersebut.

” Sebagai warga Konsel tentunya saya bangga dan kagum dengan kantor bupati Konsel saat ini, alhamdulilah sekarang kami sudah bisa berfoto dan berselfie di kantor yang keren ini,” ungkapnya sembari tersenyum.

Terpisah Bupati konsel H Surunuddin Dangga mengaku auditorium kantor Bupati Konsel yang terdapat di lantai tiga dibuka untuk umum bagi masyarakat konsel yang ingin memakai sebagai tempat hajatan/ pesta atau keperluan lainnya.

Baca Juga : Bupati Konsel Imbau 86 Kades yang Baru Dilantik tak Terlibat Politik Praktis

” Kami persilahkan bagi masyarakat yang ingin mengunakan auditorium tanpa terkecuali,” ucap bupati dua periode.

Menurut Politisi Golkar ini, selain menjadi bangunan ikonik, diharapkan kantor bupati ini bisa menjadi spirit tersendiri untuk para pegawai di lingkungan pemerintahan tempat mereka bekerja dan berkarya.

” Hal ini menandakan bahwa pelayanan publik di konawe selatan semakin baik, saya berharap dengan adanya kantor ini membuat pegawai betah dan semangat bekerja,untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga aset tersebut,” pintahnya.

 

Penulis: Erlin.

Terkini