NEWS

Kantor Gubernur Sultra Bakal Jadi Gedung Tertinggi di Sultra

2130
×

Kantor Gubernur Sultra Bakal Jadi Gedung Tertinggi di Sultra

Sebarkan artikel ini
Ground Breaking pembangunan gedung baru kantor Gubernur Sultra. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul menyebutkan, gedung baru kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi bangunan tertinggi di Bumi Anoa.

Hal ini disampaikannya saat membacakan laporan saat Ground Breaking gedung tersebut di belakang kantor Gubernur Sultra yang lama.

“Insya Allah gedung ini akan menjadi gedung tertinggi di Sultra dengan ketinggian 112 meter dan 22 lantai plus satu lantai menara,” ungkap Fahri.

Baca Juga : Melemah sampai 0,13 Persen, Nilai Tukar Rupiah Hampir Capai Rp 15.000 Per Dolar AS

“Gedung ini rencananya akan menjadi pusat perkantoran pemerintah daerah. Karena digagas Bapak Gubernur Pak Ali Mazi pada tahun 2018-2019 silam peruntukannya seperti itu,” sambungnya.

Fahri melanjutkan, rekor bangunan tertinggi saat ini masih milik Eks MTQ yakni dengan ketinggian 109 meter.

“Dengan ketinggian 112 meter, jadi gedung ini bisa dipandang dari semua sudut Kota Kendari. Gedung ini tidak merusak gedung lama dan aktifitas kantoran, tetap berjalan karena gedung ini sudah disetujui oleh para ahli dari berbagai kalangan. Serta menggunakan metode terbaru tanpa melahirkan getaran saat pemasang tiang pancangnya,” bebernya.

Baca Juga : Per Agustus 2022, Dua Kota di Sultra Alami Inflasi 0,12 Persen

Pada gedung ini pula, parkiran bisa menampung seribu lebih kendaraan meskipun menggunakan konsep minimalis engan panjang dan lebar 88 meter x 45 meter.

“Kita harapkan gedung tuntas sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Khusus tahun 2022 ini anggaran awal Rp 27 miliar. Sementara anggaran keseluruhan yang dibutuhkan sekitar Rp 400 miliar,” tukas Fahri.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page