NEWS

Kapal Aksar Saputra Rute Kendari-Raha Diduga Muat Penumpang Melebihi Kapasitas

1516
×

Kapal Aksar Saputra Rute Kendari-Raha Diduga Muat Penumpang Melebihi Kapasitas

Sebarkan artikel ini
Suasana dalam kapal Aksar Saputra yang terlihat penumpang tanpa ada tempat tidurnya

KENDARI – Kapal Aksar Saputra merupakan salah satu armada yang berlabuh dengan rute Kendari – Raha atau Raha – Kendari. Kapal tersebut diduga kuat memuat penumpang melebihi kapasitas atau over kapasitas.

Berdasarkan pantauan wartawan MEDIAKENDARI.COM dilapangan, penumpang terlihat berdesakan di dalam kapal dan kendaraan bermotor terlihat bertumpukan di atas kapal.

Penumpang yang berangkat menuju Raha merupakan orang-orang yang melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung.

Selain itu juga, terlihat seseorang hampir adu jotos dengan pihak kapal Aksar karena masih ada beberapa penjual didalam kapal belum keluar dari kapal tersebut.

“Iyo, over kapasitas mi itu pak, soalnya penumpang sudah tidak bisa mi mondar-mandir di dalam kapal, baru Syahbandar dia biarkan begitu saja berangkat,” ungkap Asnawi kepada wartawan MEDIAKENDARI.COM saat ditemui dilokasi tepatnya di Terminal Pelabuhan Kapal Malam, Jumat 29 April 2022.

Meski demikian, penumpang terus dibiarkan naik diatas kapal terkesan tanpa ada pengawasan atau seakan-akan tutup mata dari pihak Syahbandar.

Saat wartawan MEDIAKENDARI.COM mencoba mengkonfirmasi kepada pihak Syahbandar, wartawan terkesan dipimpong kesana-kemari.

Salah seorang Syahbandar menyuruh wartawan pergi konfirmasi kepada Kepala Pos yang kemungkinan ada di Kantor Pos Syahbandar, namun Kepala Pos tidak terlihat di Kantor tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan MEDIAKENDARI.COM masih mencoba mengkonfirmasi kepada pihak Syahbandar.

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page