NEWS

Kapolda Sultra Beri Pesan untuk Bintara Muda Polri

1206
×

Kapolda Sultra Beri Pesan untuk Bintara Muda Polri

Sebarkan artikel ini
Peserta didik saat mengikuti proses rangkaian akhir dari Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang I di SPN Polda Sultra

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) gelombang I di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) tahun 2022 telah usai.

Dalam upacara Diktukba itu mengusung tema, membentuk bintara polri yang berkarakter kebhayangkaraan, sehat jasmani dan rohani dalam pelaksanaan tugas kepolisian yang lrediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan yang berlangsung di Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, pada Kamis 7 Juli 2022.

Penutupan pendidikan bagi bintara muda itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto di SPN Polda Sultra.

Kepala SPN Polda Sultra, Kombes Pol Jemi Junaidi dalam laporannya mengatakan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 dilaksanakan selama lima bulan yang dimulai pada 8 Februari 2022 dan berakhir pada hari ini.

Baca Juga : Polresta Kendari Amankan Remaja Pengedar Sabu

“Peserta didik yang mengikuti pendidikan Bintara Polri untuk tahun ini berjumlah 271 orang,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolda Sultra dalam sambutannya dihadapan para bintara muda menegaskan bahwa saat ini perjuangan sebagai insan bhayangkara tidaklah mudah. Olehnya harus beradaptasi cepat untuk menuju perubahan.

“Perjuangan dengan situasi dan dinamika perkembangan teknologi informasi serta situasi global saat ini tidaklah, olehnya sebagai insan bhayangkara harus bisa beradaptasi cepat dengan perubahan,” ucapnya.

Terakhir, Teguh menitip pesan agar selama bertugas untuk tetap menjaga nama baik polri dan menjalin kemitraan dengan pemerintah serta menjaga soliditas dengan TNI.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page