NEWS

Kasat Lantas Polres Muna Angkat Suara Mengenai Penggunaan Knalpot Bogar yang Meresakan Warga Fookuni

1236
×

Kasat Lantas Polres Muna Angkat Suara Mengenai Penggunaan Knalpot Bogar yang Meresakan Warga Fookuni

Sebarkan artikel ini
suasana pelaksanaan kegiatan jumat curhat yang digelar oleh pihak Polres Muna di Kel. Fookuni Kec. Katobu Kab. Muna

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat saat kegiatan jumat curhat yang digelar oleh pihak Polres Muna di Kel. Fookuni Kec. Katobu Kab. Muna, Jumat (17/02/2023).

Selain apresiasi kinerja Kepolisian terkait dengan pemberantasan Narkoba, ada juga pertanyaan terkait adanya balapan liar dengan menggunakan knalpot bogar/brong, seperti pertanyaan dari Sdr.

Baca Juga : Rapat Koordinasi Dewan Pers, Menkominfo, dan Konstituen Ricuh

La Ode Arfa (66) tahun Ketua RW 5 Jln. Pendidikan Kel. Fookuni menuturkan warganya sangat terganggu dengan adanya anak-anak yang melintas dengan kendaraan R2 yang menggunakan knalpot bogar/brong di jalan poros atau lorong di sekitar tempat tinggal.

“Kami khususnya malam hari, kalau bisa menjadi perhatian dari Kepolisian sehingga tidak ada gangguan Kamtibmas di lingkungan kami,” ujarnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kasat Lantas Polres Muna IPTU Yusran Yoyo, S.IP., mengatakan, terkait maraknya Knalpot Bogar/Brong itu merupakan atensi pimpinan Kami Bapak Kapolres Muna untuk dihilangkan.

“Kami dari Polres Muna khususnya Satuan Lalu Lintas sudah melakukan langkah-langkah pencegahan, antara lain, Kami sudah melakukan himbauan dengan memasang spanduk dibeberapa titik di Kota Raha, melakukan sosialisasi dan himbauan ke sekolah-sekolah agar tidak ugal-ugalan/balapan liar menggunakan knalpot bogar/brong. Setiap malam kami rutin lakukan patroli dan sudah ada beberapa unit kendaraan yang kami amankan. Kami akan tetap melakukan patroli,” bebernya.

Baca Juga : Ruko Cahaya Gemilang Jaya Saranani Terbakar

Lanjut Kasat, hari ini masih dalam rangka Ops Keselamatan, di Wilkum Polres Muna masih tinggi angka kecelakaan, Saya minta tolong kepada masyarakay supaya mengikuti aturan berlalu lintas, banyak potensi yang menyebabkan kecelakaan seperti tidak adanya kelengkapan kendaraan.

“Kami akan tetap melakukan patroli dan kami meminta kerjasama dari semua pihak dalam memelihara kamtibmas, bisa juga dibuat siskamling atau kelompok masyarakat sadar kamtibmas,” tutupnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page