oleh

Kasus Melandai, Satgas Covid-19 Baubau Imbau Masyarakat Sadar untuk Vaksinasi

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Satuan Tugas (Satgas) Gugus Covid-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengimbau agar masyarakat di daerah itu secara sadar melakukan vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengungkapkan pihaknya mengimbau masyarakat agar sadar untuk vaksinasi karena saat ini kasus positif Corona di daerah eks pusat Kesultanan Buton itu dalam kondisi melandai.

Pramuka

Menurutnya, dengan vaksinasi kasus Covid-19 bisa berpotensi membuat virus Corona dapat ditekan bahkan dapat hidup berdampingan tanpa khawatir menimbulkan klaster baru.

“Warga kita imbau untuk vaksin biar target herd immunity bisa tercapai,” kata La Ode Muslimin Hibali dalam keterangannya Jum’at, 08 Oktober 2021.

Muslimin menerangkan saat ini kondisi Kota Baubau berada dizona hijau dan kuning dalam peta penyebaran kasus Covid-19 yang berarti Baubau bebas dari zona merah Covid-19.

“Dari delapan kecamatan, tiga diantaranya zona hijau. Sedangkan lima kecamatan zona kuning,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman menambahkan saat ini herd immunity di Baubau baru sekitar 50%. Sedangkan pihaknya menargetkan 80% herd immunity dapat tercapai.

“Pemerintah berada dalam tahap strategi akselerasi vaksinasi untuk mempercepat pencapaian target herd immunity,” imbuhnya.

Terkini