oleh

Kecamatan Puuwatu Wakili Kendari di Lomba PKK Tingkat Sultra

-NEWS-39 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kecamatan Puuwatu wakili kota Kendari dalam Lomba Jambore kader PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada bulan Juli di Kota Baubau setelah memenangkan piala bergilir dalam gelaran Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Kota Kendari di lapangan Benu benua pada Rabu, 29 Juni 2022.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengatakan yang mewakili tingkat Kota mendapatkan juara satu di semua jenis lomba.

“Harapannya kecamatan Puuwatu yang menjadi juara satu di semua lomba bisa memaksimalkan kesiapannya baik dari segi pengetahuan, keterampilan, maupun inovasi,” ungkapnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Peringati Harganas Ke 29 Tahun, Surunuddin Ajak Warga Konsel Bersama Cegah Stunting

Lebih lanjut Sri Lestari mengharapkan seluruh kader di seluruh level benar-benar bisa memahami dari 10 program PKK.

“Sehingga mereka menjadi kader yang handal dan siap untuk mensosialisasikan dalam memberikan penyadaran dan edukasi di masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengharapkan TP-PKK yang akan mewakili Kota Kendari di tingkat provinsi lebih bermental juara dengan mempersiapkan semaksimal mungkin sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh panitia.

“Kita harus berbuat semaksimal mungkin, juara bukan menjadi target. Kalau juara kita pemerintah kota akan terima dengan senang hati, tetapi kalau tidak kita tetap terima hasilnya,” tutupnya.

Sementara itu ketua TP PKK kecamatan Puuwatu, Cinthya Cindy Alfian mengungkapkan rasa bangganya setelah mendapatkan juara umum di seluruh jenis lomba.

“Kami bahu membahu saling membantu bersama dengan ibu lurah dan kader PKK serta anggota PKK SE kecamatan Puuwatu,” jelasnya

Baca Juga : PT GKP Bantu Akses Perbaiki Akses Jalan di Konawe Kepulauan 

 

Lebih lanjut Chintya mengatakan pihaknya siap untuk berkompetisi di Lomba Jambore yang akan di lakukan di Kota Baubau nantinya.

“Kita selalu latihan tidak henti-hentinya setiap harinya bahkan di hari kerja kami berlatih dari sore hingga malam sedangkan Sabtu dan Minggu kami berlatih hingga 12 jam,” ungkapnya.

“Kami berharap kecamatan Puuwatu tetap solid, kuat, tetap bersatu, kompak selalu, dan saling mendukung untuk menjadi yang terbaik. Kecamatan Puuwatu terbaik dan juara,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Terkini