oleh

Kejati Sultra Beri Penerangan Hukum untuk Dikbud Sultra

-NEWS-300 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum bagi pejabat struktural dan fungsional, Kepala Sekolah dan guru-guru dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra, Senin 21 November 2022.

Kegiatan tersebut diadakan di aula SMKN 1 Kendari dan di ikuti 120 peserta yaitu terdiri dari Pejabat Struktural Eselon III dan IV dan Pejabat fungsional di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Sekolah dan perwakilan guru-guru se-Kota Kendari.

Asisten Intelijen Kejati Sultra, Ade Hermawan  selaku pemateri menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Kejaksaan serta upaya Preventif dan Deteksi Dini Terjadinya Tindak Pidana Korupsi.

“Dengan adanya kegiatan ini, penerangan hukum ke instansi pemerintah ini saya harapkan dapat memberi pemahaman kepada peserta tentang Tindak Pidana Korupsi dan tidak ada yang terlibat dalam perkara Korupsi,” jelasnya.

Sementara itu, Anggreni Balaka selaku Sekretaris Dinas Dikbud Sultra menambahkan pihaknya berterima kasih kepada pihak Kejati Sultra telah mengadakan kegiatan penerangan hukum tersebut.

“Dan bagi peserta yang telah mengikuti acara ini dapat mensosialisasikan kepada pegawai yang lain dan bisa menghindarkan diri dari perbuatan melanggar hukum serta selalu mengikuti aturan,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D