oleh

Kembangkan Potensi Wisata, Dispar Konawe Selatan Gandeng NSLIC 

-NEWS-80 dibaca

KONAWE SELATAN – Pengembangan potensi wisata di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus dilakukan oleh pemerintah daerah. Hal itu untuk menggenjot daya tarik pengunjung untuk memberikan dampak Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor pariwisata.

Langkah tersebut dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Konsel dengan melaksanakan rapat tindak lanjut Memorandum of Understanding antara Kabupate Konsel dan Pemerintah Kota Kendari di Desa Sumber Sari Air terjun Moramo yang difasilitasi oleh National Support for Local Investment Climates (NSLIC) Kanada Selasa, 15 Maret 2022.

Kepala Dispar Konsel, Adiwarsyah Toar mengatakan pihak NSLIC tertarik dalam pengembangan  wisata Air Terjun Moramo yang berada di Desa Sumber Sari Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel.

Baca Juga : Seorang Warga Poasia di Kendari Tertipu Iming-iming Minyak Goreng Murah 

“Sehingga dilakukan tindak lanjut atas program kerjasama antara daerah yang sebelumnya telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Februari lalu di Hotel Claro yang dihadiri oleh Wagub Sultra, Lukman Abunawa, Pak Bupat Konsel, H Surunuddin Dangga dan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Direktur Pusat NSLIC Canada,” ujar Adiwarsyah.

Kata dia, NSLIC akan melakukan pendampingan kepada Dinas Pariwisata Konawe Selatan dalam pengembangan destinasi Wisata Desa Namu Laonti dan Desa Sumber Sari Moramo.

Kegiatan itu dihadiri oleh perwakilan NSLIC Sultra, Kiki dan Ati, pihak Dinas Pariwisata Kota Kendari,  Nurhaeda, Pihak Dinas Pariwisata Konsel, Ir  H Adywarsyah, Kabid Pariwisata, Kabid SDM Pariwisata Konawe Selatan, Suhartin S.Sos M.Si dan jajaran lingkup pariwisata serta kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Sumber Sari Moramo.

 

Penulis : Erlin

Terkini