NEWS

Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Konsel Edukasi Pelajar SDN 7 Laeya

746
×

Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Konsel Edukasi Pelajar SDN 7 Laeya

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Selatan (Konsel), memberikan edukasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, kepada siswa siswi pelajar Sekolah Dasar Negari 7 Kecamatan Laeya.

Kasat Lantas Polres Konsel Kasat Abdul Azis Husein Lubis mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polres Konsel, kepada masyarakat khususnya anak-anak. Dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada mereka sejak dini, untuk tertib berlalu lintas.

Baca Juga :Empat Tahun AMAN, RSUD Bahteramas Utamakan Pelayanan 

“Edukasi tentang lalu lintas kepada siswa SD sangat perlu diberikan, agar dapat lebih memahami tentang aturan berlalu lintas, sebelum mereka bisa mengendarai kendaraan ” ungkap Azis Selasa, (6/9/2022).

Dengan kegiatan tersebut, Azis berharap, bisa menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak usia dini. Dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas, dan sebagai pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya. Sehingga dapat ikut serta mewujudkan Kamtibmas di lingkungannya.

Baca Juga : Ini Jejak Sejarah Suku Moronene, Salah Satu Suku Tertua di Sultra

“Diharapkan kepada para peserta yang hadir agar paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur ​​dan disiplin dapat dicontoh, dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, juga anak tidak fobia terhadap polisi, dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat ,” ungkapnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan itu sebagai pemateri dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Konsel Aiptu Kosasih Suganda didampingi Kanit Dikyasa.

Penulis: Erlin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page