oleh

Kepala BWS: Akhir Oktober Bendungan Ladongi Akan Diresmikan Jokowi

Redaksi

KENDARI – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kendari, Haeruddin C Maddi menyatakan  Presiden  Republik Indonesia (RI) Joko Widodo rencananya akan meresmikan Bendungan Ladongi di Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka (Koltim) pada akhir Oktober mendatang.

Kepada mediakendari.com, ia mengatakan sebelum peresmian, Wakil Ketua Komisi V DPRI, Ir. Ridwan Bae telah melakukan peninjauan pada Minggu, 19 September 2021 di Bendungan Ladongi.

“Saya dan Bupati Koltim saat itu mendampingi beliau (Ridwan Bae), pada saat kunjungan di Bendungan Ladongi,” ungkapnya Senin, 20 September 2021.

Haeruddin menambahkan jika Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyono lebih dulu tiba sebelum kedatangan Presiden dalam peresmian Bendungan Ladongi pada akhir Oktober.

“Informasinya Pemda Koltim telah mempersiapkan penyambutan  kunjungan Mentri PUPR dan presiden di Ladongi,” singkatnya.

Diketahui Wakil Ketua Komisi V DPRI, Ridwan Bae, didampingi oleh Kepala BWS Wilayah Sultra Hearuddin C Maddi, Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur serta pimpinan PT Hutama Karya-Bumi Karsa dan sejumlah kepala OPD telah melakukan peninjauan di Bendungan Ladongi pada Minggu, 19 September 2021 .

Terkini