BREAKING NEWSKONAWESOSOK

Ketua Aliansi Pemuda Sultra, Yongki Ardiansyah Sebut Harmin Ramba adalah Sosok Pemimpi yang Ideal di Konawe

1878
×

Ketua Aliansi Pemuda Sultra, Yongki Ardiansyah Sebut Harmin Ramba adalah Sosok Pemimpi yang Ideal di Konawe

Sebarkan artikel ini
Ketua APS, Yongki Ardiansyah

KONAWE, mediakendari.com – Ketua Umum Aliansi Pemuda Sulawesi Tenggara (APS Sultra) Yongki Ardiansyah Kembali Menelisik kepemimpinan PJ bupati Konawe, DR. H. HARMIN RAMBA,SE.MM selama menjadi Pejabat Bupati Konawe hingga memasuki bulan ke 10 berhasil.

Menurut Yongki, banyak indikator keberhasilan Harmin Ramba, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. Dan terkhusus, Kelembagaannya menilai Harmin Ramba merupakan sosok pemimpinan ideal untuk Kabupaten Konawe saat ini dan dimasa yang akan datang.

“Secara objektif, Sosok Pj Bupati Konawe Pak Harmin Ramba merupakan pemimpin Ideal. Mengapa demikian, secara pribadi saya menilai Harmin Ramba sosok pemimpin yang Kharismatik dan Humanis kepada siapa saja,” ujar Ketua APS, Yongki kepada Media ini, Kamis, (11/7/2024).

Selain itu juga, lanjut Yongki, Harmin Ramba juga merupakan sosok Birokrat Tulen yang tidak diragukan Secara Akademik/Maupun dalam memimpin Instansi Pemerintahan.

“Saya rasa beliau (Harmin Ramba) tidak diragukan lagi secara Kapasitas maupun kapabilitasnya,” cetus Yongki.

Yongki bilang, kalau kita jauh menelaah dan mengamati akan sosok Harmin Ramba, meski pak Harmin Ramba ini baru menjabat PJ Bupati beberapa bulan saja taou sudah banyak memberikan terobosan-terobosan baru yang brilian.

“Terobosan baru itu, diantaranya Konsep program Konawe Menuju Kota PADI. Program itu yang sekiranya dapat dijadikan sebagai pertimbangan suatu keberhasilan dalam memimpin Konawe, padahal ini bagi saya hanya sekelas Pejabat (PJ). Artinya bahwa Sosok pemimpin inilah yang dibutuhkan kab Konawe,” ungkap Yongki menilai kinerja Harmin selama mejadi Pj Bupati Konawe meski hanya seumur jagung saja.

Yongki juga berharap sekirannya masyarakat dapat menilai sendiri terkait kinerja PJ bupati Konawe.

“Masyarakatlah yang dapat menilai sosok beliau (Harmin Ramba) baik secara kelembagaan maupun secara pribadi. Yang ingin saya sampaikan bahwa Pak Harmin adalah sosok yang karakteristik pemimpin ideal, humanis, kharismatik. Dan saya sendiri juga sebagai Ketua APS maupun secara pribadi tentunya selalu mendukung keberlanjutan pembangunan sumberdaya manusia yang unggul kepada Sosos Harmin Ramba,” tukasnya.

Olehnya itu, tambah Yongki, secara kelembagaan siap memenangkan Pak Harmin Ramba pada Pilkada Konawe pada Tanggal 27 November mendatang.

“Tentunya harapan kami kepada masyarakat Kabuoaten Konawe, marilah kita memilih pemimpin yang benar-benar tulus & ikhlas untuk membangun Konawe lebih Sejahtera kedepannya,” terang Yongki. (Red).

You cannot copy content of this page