NEWS

Ketua PKK Kendari Berikan Penguatan Bagi Warga Binaan Lapas 

355
×

Ketua PKK Kendari Berikan Penguatan Bagi Warga Binaan Lapas 

Sebarkan artikel ini
Tampak ketua TP PKK Kota Kendari Berfoto bersama usai memberikan penguatan

KENDARI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain memberikan penguatan bagi warga binaan lapas Kelas III Kota Kendari dengan tema Perempuan sebagai tonggak peradaban, Kamis 14 April 2022.

Sri Lestari mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Tenggara dalam rangka untuk pendampingan perempuan yang ada di Lapas Klas III Kota Kendari.

“Kami berharap mereka dapat tercerahkan, termotivasi, memiliki skill untuk kemudian ketika nanti di luar mereka bisa survive bisa berinteraksi dengan baik di masyarakat seperti masyarakat lain pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga : Ini Jadwal Dimasing-masing Kecamatan di Kendari untuk Pembagian BLT Sembako dan Minyak Goreng 

Lebih lanjut Sri Lestari mengatakan bahwa melalui kegiatan ini dilakukan penguatan dan juga diberikan keterampilan-keterampilan.

“Jadi tadi kami fasilitasi produk-produk. Sebelumnya mereka telah di ikutkan pelatihan-pelatihan beberapa kali. Setelah itu produk yang mereka buat sudah mulai dipasarkan,” katanya.

Sri Lestari juga menambahkan pihaknya akan membawa produk hasil dari warga binaan ke dekranas Kota Kendari.

“Ini merupakan dukungan dari pemerintah kota karena lembaga ini juga lembaga binaan pemerintah kota Kendari jadi otomatis ini merupakan bagian dari program pemerintah kota untuk kemudian warganya bisa survive dan mandiri dan tentu saja bisa bermanfaat untuk dirinya maupun orang banyak,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page