oleh

Kinerja OPD di Kendari Wajib Diekspos ke Media

-FEATURED, Kendari, SULTRA-21 dibaca

KENDARI – Untuk mengetahui sejauh mana dan seperti apa kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Seluruh OPD diwajibkan untuk mengekspos masing-masing kinerjanya melalui media. Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Minggu (2/12/2018).

Kata dia, kinerja OPD mesti disampaikan kepada publik secara terbuka. Sehingga masyarakat tahu apa yang dikerjakan Pemerintah Kota saat ini.

“Sekarang ini kita mewajibkan setiap OPD di Kota Kendari untuk menyampaikan hasil kinerjanya secara rutin kepada publik melalui media massa,” terangnya saat menerima kunjungan silaturahim SMSI Sultra, Minggu (2/12/2018) di rujab Wali Kota.

Hal ini dilakukan, kata dia, supaya menjadi evaluasi bersama untuk mewujudkan daerah yang lebih baik. Jika agenda ini dioptimalkan, maka teman-teman wartawan yang melakukan peliputan akan dicari para kepala dinas (Kadis), bukan lagi para Kadis yang dicari-cari.

“Meskipun kini media sosial telah menjadi tren publik, namun akan sangat berbeda tingkat kepercayaan informasi yang disampaikan di Media Sosial (Medsos) dengan media resmi,” tambahnya.

Sulkarnain melanjutkan, di era digital saat ini, media daring telah menjadi primadona informasi masyarakat. Di masa depan, media online ini akan berjaya sesuai kemajuan teknologi.

“Sebab kecenderungan publik yang melek teknologi telah memanfaatkan jaringan internet sebagai sarana interaksi dalam berbagai hal, termasuk mengakses berita,” tuturnya.

Redaksi


Terkini