NEWS

KNPI Muna Sediakan Konsultasi Hukum dan UMKM di Gebyar Bakti Ramadhan

1107
×

KNPI Muna Sediakan Konsultasi Hukum dan UMKM di Gebyar Bakti Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD KNPI Muna, La Ode Muhram Naadu saat bawa sambutan di gebyar bakti ramadhan

MUNA – DPD Komite Nasional Pemuda Nasional (KNPI) Kabupaten Muna terus menunjukkan eksistensinya dalam menggagas konsep pembangunan kepemudaan yang sejalan dengan program pemerintah daerah.

Kali ini dengan mengusung tema jalin kebersamaan di bulan yang penuh berkah, KNPI Muna dibawah nahkoda La Ode Muhram Naadu menggelar gebyar bakti ramadhan yang berlangsung di langit-langit taman Kota Raha, Sabtu 30 April 2022.

Pantuan MediaKendari.Com, kegiatan diawali dengan bakti sosial (baksos) di panti asuhan yayasan Khairul ummah, selanjutnya diisi dengan kegiatan bincang pemuda inspiratif, dimana narasumbernya adalah owner Ceo & Founder Klik Indonesia, Muhammad Rahmaddin Ari seorang pemuda yang sukses dalam usaha bidang jasa konfeksi dan kuliner.

Selain itu nampak juga didirikan sejumlah stand yakni stand hukum yang menyediakan pelayanan konsultasi hukum secara gratis oleh dosen LB Sultra, Muhammad Taqdir Al Mubaraq lulusan terbaik pasca sarjana Universitas Gajah Mada (UGM).

Ada juga stand pameran budaya dimana berbagai produk kebudayaan suku muna maupun peninggalan bersejarah turut dipamerkan, kemudian stand usaha mikro kecil menengah (UMKM) bertujuan memberikan tips-tips dalam merintis usaha.

Serta untuk konsep inovasi, terdapat stand rumah BUMN yang memamerkan sejumlah produk inovasi daerah seperti koleksi kaerifan lokal, kerajinan tangan dan kuliner.

Tak hanya itu, kegiatan ikut dirangkaikan buka puasa bersama (bukber) yang diisi dengan hiburan dari penampilan stand up comedy indo wuna dan musik tradisional gambus yang menambah nuansa kebudayaan.

Ketua DPD KNPI Muna, La Ode Muhram Naadu mengatakan, kegiatan gebyar bakti ramadhan adalah bentuk kontribusi KNPI terhadap kepemudaan bertujuan memanggil pulang pemuda muna yang berada ditanah rantau untuk ikut serta berbakti dengan daerah.

“Kegiatan ini menggas konsep kebudayaan dan inovasi, olehnya saya mengajak segenap pemuda muna agar mau berusaha dibidang UMKM,” kata Muhram disela kegiatan.

Dosen muda di Unsultra itu mengaku jika kegiatan kali ini turut melibatkan para pemuda berkompoten dibidang masing-masing yang bertujuan untuk saling bertukar pikiran agar dapat menambah wawasan pengetahuan khususnya bagi pemuda muna.

“Ini upaya KNPI bagaimana dapat mengembangkan kemampuan kepemudaan yang sejalan dengan program pemerintah daerah,” ungkapnya.

Diketahui kegiatan gebyar bakti ramadhan terselenggara atas kolaborasi DPD KNPI Muna bersama Komunitas Kendari Kreatif, didukung Dompet Dhuafa Sultra, PT. PLN Persero UPP Sultra, Yayasan Baitul Maal PLN.

Rumah BUMN Muna, Erha Wuna, Elfata Insitute, Lamare Grup, PT. Buana, Klik.Id, UPTD Museum Barughano Wuna, serta media patner MediaKendari.Com dan Telisik.Id.

 

Penulis : Arto Rasyid

You cannot copy content of this page