oleh

Kodim 1417 Kendari Bersama Pemda Konawe Utara Gelar Vaksinasi Covid-19

-NEWS-388 dibaca

 

Redaksi

KONAWE UTARA – Kodim 1417 Kota Kendari bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar vaksinasi Covid-19 dengan tema serbuan vaksinasi yang melibatkan tiga kesatuan TNI angkatan darat, laut dan udara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Lasolo tersebut dipantau langsung Bupati Konut, Ruksamin.

Pasi Op Kodim 1417 Kendari, Mayor Infantri Umar Sachruna mengatakan pihaknya gencar melaksanakan vaksinasi karena tingginya angka penularan Covid-19 yang belum mereda hingga saat ini.

“Masif kita lakukan karena mengingat tren kenaikan penderita ini semakin lama bukan semakin menurun tapi semakin banyak dengan kesadaran-kesadaran yang kebanyakan masyarakat sudah jenuh,” ungkap Mayor Infantri Umar Sachruna dalam keterangannya, Sabtu 24 Juli 2021.

Umar mengaku pihaknya bukan saja melaksanakan vaksinasi tetapi juga melakukan penyegaran kembali kepada masyarakat tentang pentingnya penegakan kembali penerapan protokol kesehatan yang terdiri dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci (3M) serta traicing, testing, dan treatmen (3T).

“Kalau hal ini dipahami masyarakat kita sudah bisa hambat penyebaran covid-19 ini. Atas perintah bapak Dandim sesuai hasil rapat untuk menjaga imun warga memberi perintah ke saya untuk melakukan vaksinasi di Konawe Utara,” ujarnya.

Ia menjelaskan saat proses vaksinasi di Kecamatan Lasolo berlangsung, Bupati Konut yakni Ruksamin berkunjung dan memberikan dukungan penuh atas vaksinasi yang dilakukan oleh TNI tersebut.

“Harapan kami jangan bosan dan enggan untuk menegakan penerapan protokol kesehatan. Tenaga kesehatan yang tersebar melakukan 3T sehingga kami dapat data akurat dari mana sumber penyebarannya supaya kita bisa secara bersama-sama menyekatnya agar Covid-19 dapat terhenti. Target minimal sehari 1000 orang yang divaksin. Rencana kegiatan dua hari, sabtu dan minggu,” pungkasnya.

Terkini