KESEHATANKOLAKA TIMUR

Koltim Kembali Jadi Zona Hijau Bebas Covid-19

387
×

Koltim Kembali Jadi Zona Hijau Bebas Covid-19

Sebarkan artikel ini
Data Covid Koltim
Data Covid Koltim

Penulis : Redaksi

KOLAKA TIMUR – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengumumkan, Koltim akhirnya kembali menjadi zona hijau bebas Covid-19 setelah sebelumnya terdapat kasus positif di daerah itu.

“Alhamdulillah pasien positif terakhir atas nama Pak Abdul Gani dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19 tersebut. Dengan demikian, Koltim sudah kembali menjadi zona hijau,” ucap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Koltim, dr. Abdul Munir Abubakar usai menerima laporan dari Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 8 Juli 2020.

dr. Abdul Munir menerangkan pihaknya akan beusaha menjaga Koltim agar tidak terdapat lagi kasus positif sehingga daerah yang dipimpin Bupati Toni Herbiansyah itu tetap menjadi zona hijau.

“Meski kita sudah kembali ke zona hijau, tetap diharapkan kepada seluruh masyarakat Koltim dan masyarakat luar Koltim yang akan ke Koltim, untuk mematuhi semua protokol kesehatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan tentu saja menghindari kontak langsung satu dengan yang lain,” pintanya.

Untuk diketahui, sebelumnya Koltim masuk menjadi zona merah setelah bergelut dengan sejumlah kasus positif Covid-19 sejak 26 April 2020 lalu.

You cannot copy content of this page