‘Konawe Gemilang’ Diadopsi Melalui Konsep Leluhur

Reporter: Muh. Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Visi misi Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa dan Wakilnya Gusli Topan Sabara untuk pemerintahan menuju Konawe Gerbang Membangun Insan Unggul dan Berdaya Saing atau disingkat ‘Gemilang’, diambil dari konsep leluhur Konawe di masa lampau.

Baik program strategis, khususnya pendidikan, pertanian, peternakan dan kesehatan. Sehingga konsep itu merupakan cara cerdas membangun Konawe.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, mengatakan, menuju konawe gemilang dapat di selaraskan dengan konsep para leluhur, yang disebut di tanah Konawe, negeri para leluhur.

“Para leluhur kita, 500 tahun yang lalu disebut Siwole Mbatohu (Sebagai Sistem Pemerintahan Dan Pertahanan Kerajaan Konawe) di masa lampau untuk membangun konawe yang begitu luas,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe ini, Selasa (7/1/2019).

Lanjutnya, melalui konsep leluhur dapat diadopsi kembali dengan disebut konsep para leluhur, untuk dapat mensejahterahkan masyarakat Konawe dengan berbagai program yang pernah dipaparkan sebelumnya.

“Orang yang tidak mengingat masa lalunya, tidak mengingat sejarahnya, maka dia tidak akan bisa mengenal masa sekarang, dan orang yang tidak mengenal masa sekarang, jangan harap dia akan mampu membangun masa depan,” ucap Gusli.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total