DaerahKONAWENEWS

Kondisi 2 Pasien Corona Asal Konawe Membaik

236
×

Kondisi 2 Pasien Corona Asal Konawe Membaik

Sebarkan artikel ini
Update data Covid-19 Konawe, Sabtu 9 Mei 2020 pukul 18.00

Reporter: Hasmar

UNAAHA – Kondisi dua pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Konawe telah membaik dan stabil. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Covid-19 Konawe, dr Nila, Sp.Rad ketika dihubungi Minggu 10 Mei 2020.

Dari data yang ja kirim, empat pasien positif Corona asal Konawe, dua dinyatakan telah sembuh dan dua lagi masih menjalani perawatan di RSUD Bahteramas Kendari.

Selain itu, perkembangan kasus Covid-19 di Konawe tetap masih satu PDP. Sedangkan ODP bertambah dua orang dari sebelumnya 10 menjadi 12.

“Lepas pantau satu kasus yakni wanita berusia 38 tahun, setelah dilakukan swab RT PCR hasilnya negatif,” katanya.

Tambahan dua kasus ODP yakni, pria 37 tahun warga Kecamatan Anggolomoare, dimana yang bersangkutan tanpa gejala, namun saat dilakukan rapid tes pada perusahaan tempatnya bekerja didapatkan hasil reaktif.

Sementara satu ODP lainnya pria umur 36 tahun warga Kecamatan Konawe yang mengeluh sesak, dengan riwayat perjalan dari Kendari satu minggu lalu.

“Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di rumah sakit darurat (RSD) covid – 19 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti laboratorium, swab dan radiologi,” paparnya. (B)

You cannot copy content of this page