oleh

Koordinator Pencegahan dan Penindakan KPK RI Wilayah Sultra, Sambangi Konkep

LANGARA – Dua staf sekretariat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), deputi pencegahan bidang koordinasi supervisi pencegahan wilayah Sulawesi Tenggara, menyambangi Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam rangka kegiatan Monitoring Evaluasi dan Supervisi yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Pemkab Konawe Kepulauan, pada Sabtu, (22/9/2018).

Kedatangan kedua orang staf Antirasuah itu didampingi Bupati Konkep Ir H. Amrullah MT, dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi SE, M.Si, Ketua DPRD Musdar S.Sos bersama Anggota, beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Cecep Trisnajayadi M.Si dan seluruh Kepala OPD lingkup Kabupaten Konkep.

Koordinator Pencegahan dan Penindakan KPK RI Wilayah Sultra, Hery Nurudin kepada rekan media mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan upaya pencegahan penindakan hukum dalam pengelolaan keuangan negara agar terhindar dari penyalagunaan keuangan negara yang berakibat pada penindakan hukum.

“Kami sudah menyampaikan saran dan rekomendasi apa yang harus dilakukan perbaikan, misalnya di instansi DPM-PTSP terkait perizinan, begitu halnya LPSE, serta ULP tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Ada beberapa item yang harus di tingkatkan lagi dalam kepemilikan fasilitas terkait pelayanan publik yang digunakan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal.

Kemudian, nanti akan dilihat seperti apa progresnya apakah sudah diperbaiki apa belum. Ini semua demi pelayanan pada masyarakat yang lebih maksimal,” ujar Hery.

Hery juga mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemda Konkep dalam penyusunan perencanaan secara administrasi. Untuk itu ia berharap semoga hal itu dapat sejalan dalam pengimplementasiannya dilapangan.

“Saya melihat diantara daerah-daerah lain yang ada di Sultra, Konkep ini sudah daerah yang paling bungsu, karena baru sekitar 5 Tahun menjadi DOB. Dalam pengelolaan administrasi sudah dapat menunjukkan peningkatan secara signifikan,” terangnya.

Ia berharap Pemda dan DPRD Konkep untuk terus bersinergi dalam mengenjot pembangunan didaerah ini baik disektor infrastruktur, sarana-prasana, serta pelayanan publik yang lebih optimal

“Pengelolaan administrasi publik di Konkep ini sudah cukup baguslah jika dibanding dengan daerah lain, untuk itu saya berharap agar Pemda dan DPRD bisa terus bersinergi dalam membangun daerah ini,”pintanya.(b)


Reporter :  Ajad Sudrajad

Terkini