NEWS

Kota Baubau Usung Tiga Sukses di Porprov ke-14

865
×

Kota Baubau Usung Tiga Sukses di Porprov ke-14

Sebarkan artikel ini
Tampak ketua KONI Baubau Laode Suhardi di studio Mektv

KENDARI – Ketua KONI Kota Baubau, Laode Suhardi mengatakan kota Baubau siap menyelenggarakan pekan olah raga provinsi (poprov) ke-14 yang akan dilaksanakan November 2022 mendatang.

Dikatakan sebagai tuan rumah kota Baubau mengusung tiga sukses yakni sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses ekonomi.

Sukses prestasi adalah bagaimana KONI kota Baubau mempersiapkan atletnya yang akan tampil dalam ajang porprov, karena bagaimanapun puncak dari kegiatan olahraga adalah prestasi. Selanjutnya sukses pelaksanaan yakni bagaimana kota Baubua sebagai tuan rumah porprov dapat menyukseskan porprov agar berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Baca Juga : Kapolda Sultra Keluarkan Maklumat Larangan Membawa Sajam

Sementara sukes ekonomi adalah bagaimana warga kota Baubau dan pemerintah kota dapat memanfaatkan event tersebut sebagai nilai tambah pendapat masyarakat. Terutama mereka yang berkecimpun di dunia UKMK. Karena harus diakui ajang pemprov akan dihadiri ribuan orang baik atlet, tim official dan pengurus KONI.

“Kita harapkan nanti Perindag kota Baubau memberikan motivasi kepada pedagang ekonomi kerakyatan atau usaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Begitu juga Dinas Pariwisata bisa melakukan promosi tempat-tempat wisata,” ungkapnya, saat menjadi bintang tamu Bincang Kita di mektv, Senin 24 Januari 2022.

Untuk persiapan penginapan kota Baubau juga sudah siap. :”Bukan saja penginapan, tapi restoran dan rumah makan juga sudah siap.

Baca Juga : Pemkot Serahkan Tiga Rancangan Raperda ke DPRD Kota Kendari

Meski secara resmi penunjukan kota Baubau dan kabupaten Buton sebagai tuan rumah masih menunggu penyerahan SK penetapan yang akan diserahkan Gubernur Sultra Ali Mazi, Februari mendatang tapi, KONI kota Baubau bekerjasama dengan pemkot telah melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan.

Lebih jauh Suhardi menjelaskan pihaknya telah mengusulkan 25 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di kota Baubau

Sedangkan cabor yang menjadi andalan kota Baubau meliputi 12 cabang yakni dayung, renang, selam, panahan, sepakbola dan menembak. “Kenapa 12 cabor kita andalkan karena telah menunjukan prestasi diberbagai event di tingkat Sultra,” ungkpanya.

Sedangkan tempat pelaksanaan secara umum sudah siap tinggal ada beberapa venue yang sementara dikerjakan seperti kolam renang, terminal dayung dan gol mini. Tapi ada pula yang dipertandingkan di luar kota Baubau dan Buton yakni golf dan softball.

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page