oleh

Kota Kendari Masuk 10 Besar Kategori Literasi Terbaik Nasional

-NEWS-43 dibaca

Kota Kendari berhasil masuk 10 besar terbaik kategori literasi terbaik nasional. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PP GPMB) Tjahjo Suprajogo.

Ketua Pengurus daerah GPMB Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan dengan masuknya Kota Kendari sebagai 10 besar kategori literasi terbaik nasional menunjukkan kemampuan minat baca dan literasi di Kota Kendari semakin baik.

“Harapannya kami dengan hadirnya kami ini dapat mengantarkan tidak hanya untuk pelajar, orang tua dan masyarakat umum dapat meningkatkan lagi keinginan minat literasi dan kemampuan literasi,” ujarnya.

Pramuka

Lebih lanjut Sri Lestari mengatakan bahwa literasi tidak hanya membaca tapi bagaimana bisa mengimplementasikan apa yang kita lihat dan yang kita rasakan. Literasi sendiri adalah kemampuan seseorang dalam membaca, menulis hingga mampu berpikir kritis.

“Literasi tidak hanya tekstual tapi apa yang dilihat apa yang dirasakan baik itu simbol, kata gambar dan sebagainya,” katanya.

Dia juga berharap dengan meningkatnya kemampuan literasi di Kota Kendari menjadikan masyarakat Kota Kendari semakin cerdas, open minded dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Kendari.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PP GPMB), Tjahjo Suprajogo mengharapkan literasi di Kota Kendari terus meningkatkan dengan apa yang sudah dicapai selama ini.

Penulis : Dila Aidzin

Terkini