oleh

KPU Buteng Umumkan Hasil Tes Wawancara PPK dan PPS untuk Pemilu 2019

LABUNGKARI – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya KPU Buton Tengah mengumumkan hasil tes wawancara calon anggota  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara  (PPS) Kabupaten Tengah (Buteng) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Rabu (28/2/2018).

Hal ini disampaikan Ketua KPU Buton Tengah, Aminuddin. Menurutnya, pihaknya telah menetapkan anggota PPK dan PPS Kabupaten Buton Tengah terdiri dari 21 orang PPK dan 231 anggota PPS Se Kabupaten Buton Tengah.

“Kemarin dulu, Senin 26 Februari sudah clear, dan diumumkan Selasa dini hari, PPK dan PPS untuk Pemilu 2019 yang lulus akan dilantik 8 Maret mendatang,” Kata Aminuddin.

Lanjut Aminuddin, setelah melaksanakan pengumuman, rupanya pengumuman susulan atau koreksi dilaksanakan KPU Buton Tengah sekitar pukul 10.00 Wita hari ini terhadap satu desa di Kecamatan Mawasangka yaitu Desa Air Bajo karena terjadi kesalahan teknis.

“Pengumuman dari soft file exel, pengaruh cut dan paste masuk nama ini, saat pleno tidak ada nama itu. Pada saat pembuatan pengumuman muncul nama yang tidak hadir ini, inilah sebabnya kami lakukan perbaikan, hanya kesalahan teknis, makanya ada pengumuman susulan,” jelasnya.

Untuk diketahui, KPU Buton Tengah, dalam pelaksanaan Pemilu Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara sudah memiliki anggota PPK dan PPS yang periodenya diperkirakan dua bulan setelah Pilgub, yakni tanggal 27 Juni 2018.

Perkrutan PPK dan PPS diadakan kembali oleh KPU Buteng untuk Pemilu tahun 2019. Terdapat anggota PPK dan PPS Buteng yang masuk dalam 2 momen Pilkada yang berbeda.

Reporter: Dzabur
Editor: Jubirman

Terkini