oleh

Kunjungi Lokasi IKN, Ali Mazi Sempatkan Silahturahim dengan Masyarakat Sultra di Kalimantan 

-NEWS-210 dibaca

KALIMANTAN TIMUR – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH mengunjungi lokasi ibu kota negara (IKN) yang baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu malam 13 Maret 2022.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Anoa itu untuk memenuhi undangan Kementerian Sekretariat Negara/Sekretariat Presiden menghadiri kegiatan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang meninjau langsung lokasi IKN.

Ali Mazi pun menyempatkan diri bersilahturahim dengan masyarakat Sultra yang ada di Kaltim dengan menggelar ramah-tamah.

Bagi Ali Mazi, perpindahan IKN menjadi berkah bagi Sultra. Sebab, kerjasama antar daerah akan lebih memudahkan karena jarak antara Sultra dan Kaltim yang terbilang berdekatan.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Keuangan Non Tunai, Pemkot Teken MoU dengan Bank Sultra

Politisi NasDem ini sangat mendukung perpindahan IKN karena kepentingan bangsa dan negara. Ia merasa Indonesia akan semakin maju nantinya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dibawah komando Ali Mazi selaku Gubernur membawa tanah Lelemangura dari Keraton Wolio di Buton dan air dari sungai Sangia Nibandera di Kolaka sebagai dukungan untuk pembangunan IKN bersama seluruh Pemprov lainnya di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Pemda Konawe Selatan dan UT Komitmen Lahirkan SDM Unggul

“Air dan tanah merupakan kontribusi nyata Pemprov Sultra untuk pembangunan IKN. Semoga menjadi bangsa yang kuat, maju, sejahtera,” tambah Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, Nur Endang Abbas.

Presiden Jokowi dan para gubernur juga dijadwalkan untuk melakukan penanaman pohon bersama di lokasi yang tidak jauh dari tugu titik nol kilometer. Dalam kesempatan tersebut, setiap gubernur akan menanam pohon khas daerahnya masing-masing. (Adv).

 

Penulis : Redaksi

Terkini