NEWS

Kurangi Rumah Layak Huni, Pemkot Kendari Bedah Rumah di Kelurahan Lalolara

449
×

Kurangi Rumah Layak Huni, Pemkot Kendari Bedah Rumah di Kelurahan Lalolara

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari launching program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (PK RTLH) atau bedah rumah di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, pada Kamis, (04/05/2023).

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan pihaknya meresmikan rumah tidak layak huni dengan program bedah rumah yang angggarannya sudah ada dalam APBD 2023.

“Alhamdulillah kita juga dapat bantuan 4 unit dari DPD REI Sulawesi Tenggara,” katanya.

Asmawa melanjutkan penyediaan rumah layak huni ini adalah bagian dari program prioritas pemerintah kota dalam rangka menuntaskan penataan kawasan perumahan yang masih tidak layak.

“Ini bagian dari kehadiran pemerintah kota ditengah masyarakat. Jadi ini kita lakukan dalam rangka memastikan bahwa Kota Kendari kedepannya tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkimtan) Kota Kendari, Agus Salim mengatakan total bedah rumah ini terdapat 27 unit yang tersebar di 11 kecamatan se-Kota Kendari.

“Di Abeli ada 3 unit, Puuwatu 3 unit, Mandonga 2 unit, Kadia 2 unit, Kambu 3 unit, Baruga 2 unit, Nambo 1 unit, Wuawua 3 unit, Poasia 2 unit, Kendari 3 unit, dan Kecamatan Kendari Barat 3 unit,” bebernya.

“Anggarannya sesuai aturan yakni 20 juta satu unit jadi kita berikan dalam bentuk barang atau material tapi kita akan awasi,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page