oleh

LA Center Kukuhkan DPP Sultra, Lukman Abunawas : Bukan Lembaga Politik

-NEWS-136 dibaca

KENDARI – Lukman Abunawas Center (LA Center) resmi mengukuhkan anggota Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Sultra dalam meningkatkan jangkauannya ke seluruh kabupaten dan kota guna memberikan pelayanan kepada masyarakat baik sosial pendidikan, kesehatan, pertanian, keagamaan maupun pengembangan budaya.

Hal itu diungkapkan, ketua dewan penasehat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LA Center Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas saat menghadiri Pengukuhan DPP LA Center Sultra, masa bakti 2021-2026 di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis 14 Januari 2022.

Lukman mengungkapkan, LA Center dibentuk saat dirinya masih menjabat sebagai Bupati Konawe pada tahun 2008, hanya saja saat itu cuma menjangkau tiga kabupaten

Baca Juga : Kadis Kesehatan Sultra Imbau Masyarakat Waspadai Penyakit DBD

Ia mengungkapka, bahwa dalam program LA Center sangat sejalan dan seiring dengan program Pemda Sultra untuk menuju masyarakat yang sejahtera. Dalam konteksnya LA Center, akan selalu menjembatani antara rakyat yang ada di pedesaan dengan pemerintah, baik kabupaten kota maupun provinsi melalui sektor-sektor.

“LA Center ini akan berjalan sepanjang masa, LA Center bukan lembaga bidang politik tapi semata-mata bergerak untuk sosial kemasyarakatan, jadi murni sosial kemasyarakatan,” ujarnya.
ia menambahkan, seluruh pengurus LA Center terdiri dari berbagai etnis budaya. Ada Tolaki, Muna, Buton, Bugis, Makassar, Jawa, Bali dan sebagainya.

“Semua etnis suku, agama ada didalamnya, ini semua untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat,” tambahnya

Baca Juga : WON : Almarhum AS Tamrin Miliki Perpaduan Jiwa Birokrat dan Politisi

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina DPP LA Center Sultra, Masyhur Masie Abunawas mengatakan, LA Center sebagai organisasi masyarakat, telah terdaftar di Kementerian dalam Negeri, berdasarkan surat keterangan nomor, 2300-00-00/0261/XII/2021 tanggal 2 Desember 2021.

Masyhur menyampaikan, LA Center akan terus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk pengabdian tanpa batas kepada masyarakat Sultra.

“Diantaranya sunatan massal, pengobatan gratis, pembagian sembako pada kaum dhuafa dan bedah rumah yang tersebar di seluruh desa atau kelurahan di seluruh provinsi Sultra,” katanya.

Sementara itu ketua Panitia, La Ode Al Hadist Halami mengatakan, persiapan pengukuhan berlangsung sejak akhir 2021.

“Semua berjalan dengan baik, sesuai dengan kerja keras panitia yang semuanya adalah keluarga besar LA Center,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini