MUNA BARAT

Lagi, Polsek Menteng Mubar Salurkan Sembako Ke Warga

270
×

Lagi, Polsek Menteng Mubar Salurkan Sembako Ke Warga

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono, S. Tr. K saat memberikan sembako kepada warga lansia di Desa Wakoila Kecamatan Sawerigadi, Mubar, Selasa, 2 Juni 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com

Reporter : Jul Awal/Editor: Indi La’awu

LAWORO– Lagi, Kepolisian Sektor (Polsek) Sawerigadi Polres Muna kembali melakukan aksi bakti sosial terhadap masyarakat di 10 desa di wilayah hukumnya dengan membagikan sembako sebanyak seperempat ton.

Sebelumnya, Polsek dengan julukan Polsek Menteng karena Mapolsek Sawerigadi berada di samping Kantor Bupati Mubar ini, juga membagikan sembako kepada warga terdampak covid-19 khususnya lansia.

Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono, S. Tr. K.,  menyatakan sembako kali ini yang disalurkan berasal dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak virus korona.

“Hari ini kita salurkan sebanyak 250 kg yang disebar pada sepuluh desa di Kecamatan Sawerigadi,” ungkap Gema saat ditemui di Desa Wakoila Kecamatan Sawerigadi, Selasa Sore 2 Juni 2020.

Polisi muda ini menjelaskan pihaknya juga selalu proaktif dalam melakukan pencegahan covid-19, dengan melakukan edukasi dan patroli terhadap penerapan Maklumat Kapolri  dalam mencegah virus korona.

Ia memaparkan sebelum menyalurkan bantuan sembako ini, pihaknya melalui Kanit Binmas mendata warga yang benar-benar membutuhkan khususnya lansia dan janda jompo.

“Sebelumnya warga penerima ini didata terlebih dahulu, jadi hari ini tinggal disalurkan kepada mereka yang masuk daftar, jangan dilihat besar kecilnya tetapi semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka,” harapnya.

Di tempat yang sama Kades Wakoila, La Inda menyampaikan rasa terimakasih kepada kepolisian atas bantuan dan dedikasinya terhadap masyarakat ditengah pandemi virus korona ini.

“Ini sudah kesekian kalinya menyalurkan bantuan seperti ini. Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu,” ungkap La Inda. (B)

You cannot copy content of this page