NEWS

Lapas Kelas II A Kendari Panen Raya Perdana Bersama Pemkot Kendari

1014
×

Lapas Kelas II A Kendari Panen Raya Perdana Bersama Pemkot Kendari

Sebarkan artikel ini
Suasana saat proses panen raya

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Lapas Kelas II A Kendari bersama pemerintah kota (pemkot) Kendari menggelar panen raya tanaman jagung di Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Baruga pada Selasa, 9 Mei 2023.

Kepala Lapas Kelas II A Kendari, Tapianus Antonio Barus mengatakan bahwa ini merupakan panen perdana yang dilakukan oleh Lapas Kelas II A Kendari setelah melakukan gerakan penanaman bibit jagung di bulan Maret 2023 lalu yang dilakukan oleh warga binaan.

“Jadi jagung ini dipanen ini adalah jagung yang ditanam secara perdana di 4 Maret lalu. Jadi usianya sampai panen ini kurang lebih 2 bulan 6 hari,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa lahan dengan luas sekitar 13 ribu meter ppersegi yang ditanami jagung ini bukanlah milik Lapas Kendari melainkan masyarakat yang mau meminjamkannya untuk kemajuan Sumber Daya Manusia warga binaan.

“Lahan ini bukan milik lapas, namun dipinjamkan oleh masyarakat yang cinta akan pembinaan warga binaan lapas,” katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, penanaman jagung yang dilakukan beberapa bulan lalu ini merupakan sebuah kerja sama dengan pemkot Kendari.

Menurutnya, ini juga merupakan salah satu langkah pengendalian inflasi di Kota Kendari, sebab dari hasil tanaman tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

“Untuk menjaga itu salah satunya dengan melakukan gerakan menanam, menanam apapun yang sifatnya bisa dimanfaatkan sebagai kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Di momen panen raya itu turut dihadiri juga oleh Dinas Pertanian, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kadin Sultra serta warga binaan Lapas Kelas II A Kendari.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page