oleh

Layanan OOB, Buka Rekening Bank Mandiri Cukup dari Rumah

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Masa pandemi ini tentu segala hal hampir dilakukan secara online, tanpa beranjak dari rumah. Mulai dari sekolah, belanja bahkan pembuatan rekening bank pun kini sudah bisa dilakukan dari rumah.

Salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu Bank Mandiri Kendari yang menghadirkan Mandiri Online On Bording (OOB), yakni pembuatan rekening secara online.

Area Transaction dan Funding Manager, Bank Mandiri Kendari, Dien Permatasari saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 10 November 2020 menuturkan, untuk mendapatkan layanan pembuatan rekening online Mandiri tidak melalui aplikasi. Melainkan para calon nasabah bisa mengakses melalui link http://joinbmri.id.

“Calon nasabah yang mungkin ingin membuka rekening sekarang tidak ribet dan rumit. Tinggal akses link, ikuti langkah-langkahnya dan tidak perlu lagi datang ke kantor kemudian mengantri,” ujar Dien.

Lanjutnya, setelah mengisi data yang diperlukan, nantinya pihak Customer Service Bank Mandiri akan melakukan penggilan video kepada nasabah untuk diwawancarai.

“Untuk ATM nya sendiri, pihak Bank Mandiri nantinya akan langsung mengirim ke alamat rumah nasabah,” terangnya.

Mandiri OBB yang sejak awal 2020 pihaknya terapkan dan kenalkan kepada masyarakat, kini sudah ada sekitar 1.553 nasabah yang membuka rekening secara online melalui link http://joinbmri.id.

Bukan hanya melalui situs saja, Bank Mandiri juga memiliki agen yang tersebar di penjuru Kota Kendari dan melayani untuk pembukaan rekening.

“Kini masyarakat yang mungkin ingin buka rekening di Bank Mandiri tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor. Cukup di rumah, dan berkorban kouta yang tidak seberapa sudah bisa memiliki rekening,” pungkasnya.

Terkini