NEWS

Lima Prioritas Pembangunan Pemkab Bombana dalam RAPBD Tahun 2022

548
×

Lima Prioritas Pembangunan Pemkab Bombana dalam RAPBD Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Penyerahan pidato Bupati Bombana tentang RAPBD tahun 2022.

BOMBANA – Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyusun rancangan angggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2022. Dalam RAPBD tersebut mengedepankan lima prioritas pembangunan.

Bupati Bombana,Tafdil melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Man Arfa mengatakan ke lima prioritas yang dimaksud merupakan kesepakatan bersama dalam kebijakan umum angggaran dan prioritas plafon anggaran Kabupaten Bombana tahun 2022.

Kelima prioritas yang dimaksud pertama pertumbuhan ekonomi dan daya saing tenaga kerja. Kedua, pembangunan manusia dan penanggulangan kemiskinan,” kata Man Arfa saat menyampaikan pidato Bupati Bombana.

Prioritas ketiga kata Man Arfa, yakni pembangunan infrastruktur. Ke empat konektivitas dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi. Ke lima pelayanan publik yang berkualitas dan pelestarian budaya serta pembangunan karakter masyarakat.

Dijelaskan mantan Kadis PUPR Bombana ini, kelima prioritas pembangunan ini disusun berdasarkan kondisi masyarakat Bombana.

Untuk itu kata dia, komitmen bersama harus tetap terjaga demi terlaksananya implementasi kebijakan program – program pemerintah daerah yang telah direncanakan pada tahun 2022.

Lebih lanjut ia berujar untuk melaksanakan lima prioritas pembangunan daerah sebagaimana disebutkan di atas, maka Pemkab Bombana di tahun anggaran 2022, akan membuat beberapa kebijakan yang terkait dengan APBD.

Penulis : Hasrun

You cannot copy content of this page