NEWS

Mahasiswa Sempat Blokade Jalan Pertigaan Kampus UHO

658
×

Mahasiswa Sempat Blokade Jalan Pertigaan Kampus UHO

Sebarkan artikel ini
Tampak massa aksi di pertigaa kampus baru UHO

KENDARI – Ribuan mahasiswa seusai dipukul mundur oleh pihak kepolisian dari kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat memblokade jalan di pertigaan kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO) tepatnya di Jalan HEA Mokodimpit, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambuh, Kota Kendari.

Dari kericuhan yang terjadi di Kantor DPRD Provinsi membuat massa aksi tidak berkutik dan berhamburan lalu balik arah untuk meninggal Gedung Kantor DPRD

Baca Juga : Abdurahman Saleh Minta Kepolisian Selidiki Pengrusakan Gedung DPRD Sultra

Namun dari pantauan media ini, ratusan mahasiswa tersebut kemudian kembali berkumpul di pertigaan kampus baru UHO dan melakukan blokade jalan

Terlihat beberapa mahasiswa menutup jalan dengan membentangkan batang kayu di setiap jalan pertigaan kampus baru, sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Tidak sedikit kendaraan yang melewati jalur tersebut terpaksa harus berbalik arah.

Diketahui, ribuan mahasiswa itu menuntut 5 persoalan yang saat ini menjadi  isu nasioanl diantaranya, menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo 3 periode, menolak kenaikan harga sembako, menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), menolak kenaikan harga minyak goreng dan kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPn) sebesar 11%.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page