Majukan Daerah, Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Pemda Sumedang

Kabupaten Siak, NEWS219 dibaca

SIAK, MEDIAKENDARI.COM: Pemrintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat sepakat berkolaborasi dalam memajukan daerah.

Kerjasama yang dilakukan antara lain penyelenggaraan pemerintah dan pengembangan potensi daerah dan NPHD aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Kamis(19-01-2023), yang dilakukan Bupati Siak, Alfredi dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Baca Juga : UKPM Resmi Menjadi Anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia

Selain Kabupaten Siak, kerjasama dengan Pemda Sumedang ini juga melibatkan tiga kepala daerah lainnya yakni Bupati Karawang, Konawe Selatan, Belitung.

Bupati Siak, Alfredi menjelaskan, dalam kerjsasama ini selain pembahasan program dan kerjasama, tujuan lain dari kesepakatan ini untuk studi pembelajaran langsung terkait pengelolaan SPBE.

Dengan studi pembelajaran langsung terkait pengelolaan SPBE di Kabupaten Sumedang beserta aplikasinya, dan nantinya setiap kabupaten akan mengirimkan beberapa staffnya untuk mempelajari lebih detail.

“Sehingga akan dapat diimplementasikan di kabupatennya masing-masing dengan disampaikan secara bergiliran oleh bupati dari masing-masing daerahnya,” jelas Alfredi.

Laporan Galih Permana Putra

Facebook : Mediakendari