NEWS

Manfaatkan RUPS, Ali Mazi Minta Pikirkan Kemajuan Bank Sultra

391
×

Manfaatkan RUPS, Ali Mazi Minta Pikirkan Kemajuan Bank Sultra

Sebarkan artikel ini
Gubernur Ali Mazi saat memimpin dan membuka RUPS Bank Sultra

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH memanfaatkan momentum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra tahun Buku 2021 atau kerap disebut Bank Sultra menjadi sarana untuk melahirkan ide-ide dan pemikiran yang cemerlang untuk kemajuan Bank Sultra.

Ali Mazi menilai, bila Bank Sultra mengalami kemajuan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kita patut bersyukur, tren laba yang diciptakan Bank Sultra dalam lima tahun terakhir jika kita cermati juga terus menunjukan peningkatan yang positif walaupun dengan dukungan dari seluruh pemegang saham yang belum maksimal. Ini merupakan gambaran bahwa bank ini adalah perusahaan yang sehat yang terus menunjukan konsistensinya,” ungkap Ali Mazi di rumah jabatannya Selasa, 14 Juni 2022.

Baca Juga : TK, SD dan SMP di Kendari Bakal Belajar Tatap Muka

Politisi Nasdem itu menerangkan selama 2021 secara nasional perbankan tercatat akomodatif (menyesuaikan) dalam menyalurkan kredit sehingga tetap berkontribusi positif dalam mendorong surplus Neraca Perdagangan Indonesia. Perbankan juga berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Ia pun tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya melihat laporan kinerja Bank Sultra yang terbilang baik sepanjang 2021 padahal kala itu pandemi masih membayangi. Belum lagi persaingan bisnis antar Bank. Namun, Bank Sultra mampu meningkatkan laba usaha secara optimal. Hal ini menjadi pertanda baik untuk langkah selanjutnya.

“Selaku pemilik sudah sepantasnya orientasi dan fokus lebih diarahkan kepada Bank Sultra. Sebagai pemilik sekaligus mitra dan nasabah inti dari bank ini, seyogyanya seluruh kepala daerah mampu memberikan peran utama dalam hal pengelolaan dana pemda, peran dalam mendukung pembangunan infrastruktur daerah hingga mendorong pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena jika bank ini berkinerja baik, laba yang diperoleh akan kembali menjadi pendapatan asli daerah (PAD),” tutur Gubernur Sultra dua periode itu.

 

Reporter: Sardin.D

Editor : Ardilan

You cannot copy content of this page