NEWS

Masyarakat Muna Barat Mulai Terima BLT Sembako dan Minyak Goreng 

638
×

Masyarakat Muna Barat Mulai Terima BLT Sembako dan Minyak Goreng 

Sebarkan artikel ini
Penerimaan BLT Minyak Goreng Muna Barat

MUNA BARAT – Masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) berupa minyak goreng dan sembako di kantor pos Mubar di Kecamatan Tiworo Kepulauan.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Mubar, Ahmad Ramadhan mengatakan BLT yang disalurkan ke warga merupakan bantuan dari bulan April, Mei dan Juni yang sekaligus dibagikan.

“Hitungannya setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Rp 300 ribu dalam bentuk sembako,” ungkap Kadinsos Mubar, Ahmad Ramadhan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Mubar, La Ode Anwar Bolo mengungkapkan pihaknya hanya sebagai pelaksana saja. Ia menyebut jumlah BLT minyak goreng yang diserahkan kepada masyarakat senilai Rp 500 ribu.

Baca Juga : Kalapas Perempuan Kendari: Ramadhan Momentum Memperbaiki Diri Bagi Warga Binaan 

“Masyarakat Muna Barat yang menerima BLT minyak goreng dan sembako di panggil satu persatu dengan syarat menunjukkan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk. Setelah itu penerimaan uang tunai kepada masyarakat dan difoto oleh petugas kantor pos sebagai bukti penerimaan bantuan,” terangnya.

Sedangkan salah satu warga penerima BLT, Lia mengaku senang dengan menerima BLT minyak goreng.

“Selama harga minyak goreng naik sempat usaha gorengan saya tutup. Dengan adanya bantuan BLT minyak goreng dan uang tunai dapat membantu usahanya,” tuturnya.

 

Penulis  : wa Irna

You cannot copy content of this page