NEWS

Melalui Program PENAMAS, Kakanwil Minta Jajaran Rutan Raha Lakukan Pendekatan Humanis

436
×

Melalui Program PENAMAS, Kakanwil Minta Jajaran Rutan Raha Lakukan Pendekatan Humanis

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana pelaksanaan PENAMAS di Rutan Kelas IIB Raha

KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra) kembali melaksanakan program unggulannya Pendekatan Humanis Dibidang Pemasyarakatan (Penamas) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Raha, Rabu (2/3/2022).

Pada kegiatan Penamas ini, Kakanwil, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim bersama jajaran duduk makan Nasi Ompreng bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Raha.

Makan bersama tersebut merupakan bentuk kepedulian Kantor Wilayah pada Warga Binaan yang ada dijajarannya. Menurut Kakanwil, pendekatan yang humanis merupakan bentuk pendekatan terbaik yang bisa dilakukan dalam memberikan pembinaan. Dia menegaskan agar dalam tugas sehari-hari selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik sebagai seorang pelayan publik.

Baca Juga : Minyak Goreng Langka di kota Kendari, Perum Bulog dan Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah

“Mari kita berikan pelayanan yang penuh keramah-tamahan, yang humanis dan selalu gunakan hati. Mereka adalah bagian dari kita dan kita adalah pelayanan untuk mereka,” ungkapnya.

Usai makan bersama, Kakanwil meminta kepada petugas dan juga WBP untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Rutan Raha.

“Teman-teman Warga Binaan dan juga petugas, saya minta tetap patuhi aturan yang ada. Saling menghargai, saling mengingatkan dan saling menguatkan,” ujarnya.

Baca Juga : Upacara HUT Konawe Ke 62, KSK : Kita Akan Tunjukan Bahwa Konawe Adalah Tiang Utama Berdirinya Sultra

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan H. Muslim mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini baru pertama di Sultra semenjak Bapak Silvester menjabat sebagai Kakanwil. Dia tidak perna menemukan ada seorang Kepala Kantor Wilayah makan nasi ompreng bersama Warga Binaan.

“Ini suatu hal yang luar biasa dimana Pak Kakanwil duduk makan bersama Warga Binaan. Makan apa yang dimakan juga teman-teman Warga Binaan. Baru pertama saya temui ada Kakanwil yang lakukan hal ini. Terimakasih Bapak Kakanwil,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page