Melaut Sejak Senin, Dua Nelayan Asal Kolut Belum Ada Kabar Sampai Hari Ini

NEWS2,309 dibaca

KOLAKA UTARA, MEDIAKENDARI.COM – Dua nelayan asal Desa Kalu-kaluku Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nursing dan Abdul Wafid keluar melaut sejak Senin, 19 Desember 2022. Namun sampai hari ini, Selasa 20 Desember 2022 keduanya belum ada kabar.

Kepala dusun tiga Desa kalu-kaluku, Sulaeman mengatakan semestinya kedua nelayan tersebut sudah kembali pada hari ini (Selasa). Namun sampai sore ini kedua nelayan tersebut tak kunjung kembali.

“Kedua nelayan tersebut berangkat mengunakan satu perahu yang menggunakan mesin, sekitar pukul 20.00 istrinya menelpon untuk menanyakan namun handphonenya aktif tapi tidak diangkat,” ungkap Sulaeman.

Baca Juga : Cegah Kemacetan Saat Malam Tahun Baru, Dishub Kota Kendari dan Satlantas Diimbau Siapkan Rekayasa Lalulintas

Sementara itu, Kepala BPBD Kolut melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Ramsyah menuturkan sekira jam 10.00 pihaknya baru mendapatkan infomasi dari Kepala Desa Kalu-kaluku bahwa ada warganya yang keluar melaut dan belum kembali.

“Setelah kami mendapat informasi tersebut langsung mengerakkan anggota BPBD untuk menuju ke lokasi. Setibanya kami di lokasi dan ketemu kepala desa dan warga meminta data lalu kami pun melakukan pencaharian. Kami menurunkan dua perahu dan 12 orang untuk melakukan pencaharian yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kodeoha, bhabinkamtibmas desa kalu-kaluku, kepala desa dan beserta tim TRC dari BPBD Kolut,” ungkapnya.

Ramsyah mengaku tim pencarian berangkat pada pukul 11.00 untuk dilakukan pencarian menuju arah Utara (Kolaka Utara) dan arah barat tepatnya perairan Sulawesi Selatan.

Sampai berita ini diturunkan kedua nelayan tersebut belum diketahui informasi keberadaannya.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari