NEWS

Memastikan Agar Pemilu 2024 Aman dan Damai, Pj Gubernur Sultra Berkunjung ke Kodam Hasanuddin

1494
×

Memastikan Agar Pemilu 2024 Aman dan Damai, Pj Gubernur Sultra Berkunjung ke Kodam Hasanuddin

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol Andap Budhi Revianto berkunjung ke komando daerah militer (Kodam) XIV Hasanuddin dalam rangka silahturahim sekaligus membahas agenda memastikan agar pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 aman dan damai di balai prajurit hasanuddin, Kamis 21 Agustus 2023.

Andap berharap pesta demokrasi memberikan kegemberiaan bagi rakyat. Dirinya tidak ingin pemilu menjadi ajang keretakan persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa. Olehnya itu, perlu toleransi dari semua pihak. Sebab, bila tidak ada toleransi maka demokrasi akan karam.

“Kekuatan bangsa akan musnah, yang tertinggal hanya kebencian dan konflik sosial yang dapat mengarah runtuhnya persatuan dan kesatuan diantara kita. Semoga kita semua masih diberi kekuatan dan kemampuan untuk mengawal pesta demokrasi agar dapat berjalan secara aman, damai, dan kondusif,” ungkapnya.

Kendati demikian, Andap menegaskan pihaknya bersama seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) seperti DPRD, TNI-Polri, Penyelenggara, Pengawas dan Pengamanan Pemilu, serta segenap komponen masyarakat Sultra berkomitmen bakal mewujudkan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang aman, damai dan lancar sehingga dapat berkontribusi dalam mendukung terselenggaranya pembangunan nasional.

Sebagai informasi, Kodam Hasanuddin merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi diantaranya Sultra.

Dalam kunjungan silaturahim itu, Andap didampingi Danrem 143/HO, Brigjen TNI Ayub Akbar, Kajati Sultra, Patris Yusrian Jaya, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh serta Ketua KPU dan Bawaslu Sultra.

You cannot copy content of this page