Menjelang Akhir Tahun 2022, Puluhan Ribu Kendaraan Telah Terdaftar di My Pertamina

NEWS450 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menjelang akhir tahun 2022 ini, Pertamina mengklaim sudah puluhan ribu kendaraan roda empat telah terdaftar dalam website subsiditepat.mypertamina.id.

Senior Supervisor Comunication and Relation Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Taufik Kurniawan menyebut, jumlah yang teregister 18.184 dengan jumlah yang diverifikasi 18.184 diantaranya jumlah register pertalite 14.811 sementara jumlah register biosolar 3.373 dengan total registeran 0,06 persen.

“Puluhan ribu kendaraan roda empat itu telah terdaftar sejak progam Subsidi Tepat disosialisasikan oleh PT Pertamina pada 1 Juli hingga data terakhir saat ini,” kata Taufik Kurniawan dihubungi via WhatsApp, Selasa 20 Desember 2022.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang belum mendaftarkan kendaraannya di website pertamina masih bisa melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Program tersebut bertujuan agar penyaluran BBM subsidi dapat terpantau dan tepat sasaran, inilah yang kami harapkan, kami dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar subsidi dan tentunya melindungi masyarakat yang memang berhak menggunakannya,” bebernya.

Taufik menambahkan hal itu dilakukan agar kendaraan yang membeli BBM subsidi dapat termonitor dan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk melakukan pendaftaran, masyarakat bisa secara mandiri dengan mengakses situs http://subsiditepat.mypertamina.id atau secara on the spot yakni mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat.

Reporter: Sardin.D