NEWS

Meresahkan Warga, Kumpulan Remaja Sering Miras Dan Balapan Dijalan, Keluhan Masyarakat Dalam Giat Jumat

914
×

Meresahkan Warga, Kumpulan Remaja Sering Miras Dan Balapan Dijalan, Keluhan Masyarakat Dalam Giat Jumat

Sebarkan artikel ini
Suasana Giat Jumat Curhat nampak puluhan masyarakat hadir dalam kegiatan ini

MUNA, MEDIAKENDARI.COM –Masyarakat Desa Lagasa sangat terganggu dengan adanya geng-geng motor yang sering balap-balapan mulai maghrib samapai tengah malam, selain itu anak-anak remaja disini sering melakukan pesta miras di By Pass. Inilah yang menjadi keluhan La Ode Madawin (72) tahun, salah satu masyarakat Desa Lagasa Kec. Duruka Kab. Muna dalam kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan jumat curhat bertujuan untuk mendengarkan keluhan serta saran dan masukan dari masyarakat.

Dipimpin langsung Kapolres Muna AKBP Mulkaifin, S.I.K., kegiatan jumat curhat ini digelar oleh Polres Muna dan didampingi oleh Kepala Desa Lagasa Sdr. M. Asdam Sabrianto bersama Wakapolres Muna KOMPOL Anggi A.P Siahaan, S.H., S.I.K., M.H., beserta PJU Polres Muna dan diikuti sekitar 50 orang masyarakat Desa Lagasa yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, Jumat (10/02/2023).

Baca Juga : Polsek Kabawo Gelar Jumat Curhat di Desa Lamaeo, Warga Keluhkan Penggunaan Knalpot Bising

Ada berbagai macam keluhan yang disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan jumat curhat kali ini, selain keluhan La Ode Madawin, ada juga keluhan masyarkat lain yang dilontarkan, diantaranya Sdr. H. Amirudin (64) tahun yang meminta dibuatkan Pos keamanan di dekat Pelabuhan yang lahannya sudah siap, Sdr. Akis (62) tahun meminta diberikan rambu lalulintas oleh Polres dan hewan-hewan ternak ditertibkan atau dikandangkan oleh pemerintah Desa karena rawan terjadi kecelakaan mengingat banyak kendaraan yang melintas setelah bongkar muat di pelabuhan Kapal Fery.

Menanggapi berbagai macam keluhan dari masyarakat, Kapolres Muna AKBP Mulkaifin, S.I.K., mengatakan, terkait aksi Geng Motor, masukan ini menjadi sangat berharga bagi kami, kami akan segera tindaklanjuti setiap laporan yang meresahkan masyarakat, Personil kami selalu melaksanakan patroli hingga dini hari. Apabila ada pesta minuman keras langsung hubungi kami, kami akan langsung turun ke TKP, tegasnya.

Baca Juga : Kadis Perkimtan Akui Belum Mengetahui Siapa Penyebar Foto Ketua Awi Sultra

Lanjutnya, ada baiknya kita membentuk kelompok sadar kamtibmas diambil dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, sehingga dapat membantu Harkamtibmas yang belum maksimal dari kami, karena ada tempat-tempat yang mungkin tidak pernah kami datangi, masyarakat bisa memberi informasi ke kami, harapannya.

Terkait Rambu Lalulintas dan hewan ternak, Kapolres mengatakan, sebentar sore kami melalui Kasat Lantas akan pasang baliho himbauan agar hati-hati dalam berkendara. Terkait hewan ternak memang harus dikandangkan karena berpotensi membuat gangguan Kamtibmas seperti Lakalantas, terjadi pencurian ternak ataupun memakan tanaman warga. Kami juga akan melakukan himbauan kepada pemilik ternak melalui Sat Binmas agar jangan dibiarkan berkeliaran.

Kapolres juga menambahkan, terkait kejadian yang menganggu Kamtibmas bisa langsung menghubungi nomor Kapolres 081346347982.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page