NEWS

Meriahkan HUT Sultra, Gubernur Ali Mazi Buka Pekan Olahraga OPD

684
×

Meriahkan HUT Sultra, Gubernur Ali Mazi Buka Pekan Olahraga OPD

Sebarkan artikel ini

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi membuka acara pekan olahraga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah provinsi Sultra dalam rangka peringatan HUT Sultra ke-59 Tahun 2023, di Aula Kantor Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Minggu, 30 April 2023 sebagai wujud memeriahkan hari jadi Sultra itu.

Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan, diusia 59 Tahun telah banyak upaya-upaya pembangunan yang dilakukan untuk menghadirkan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat Sultra sekaligus berkontribusi bagi pembangunan nasional.

Menurutnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga kebugaran fisik dan mental melalui olahraga agar tetap bugar dalam melaksanakan tugas negara khususnya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya juga berharap melalui penyelenggaraan lomba olahraga antar organisasi perangkat daerah yang sebentar lagi akan dimulai, mari kita isi dan maknai perayaan HUT Sultra ke-59 tahun ini dengan penuh semangat dan antusias. Namun tetap dalam koridor kesederhanaan dengan semangat kebersamaan untuk mewujudkan Sultra Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” kata Ali Mazi.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba yang juga Plt Kadispora Sultra, Trio Prasetio Prahasto menyampaikan bahwa berdasarkan keputusan Gubernur Sultra nomor 240 Tahun 2023 tentang pembentukan panitia penyelenggaraan peringatan HUT ke-59 Tahun yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan solidaritas antar OPD.

Ia menyebut, pertandingan olahraga ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari 30 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023.

“Ada empat cabang olahraga yaitu olahraga Tenis Meja yang akan dilaksanakan di Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, olahraga Bulu Tangkis di kantor Inspektorat, olahraga Catur di Dinas Bina Marga dan olahraga Domino di Dinas Nakertrans,” katanya. (Adm).

You cannot copy content of this page