Suasana Pengasapan di Mako Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). (Foto : Istimewah)

Cegah DBD, Biddokkes Polda Sultra Fogging Mako Brimob

Reporter : Hendrik B
Editor : Kang Upi

KENDARI – Mencegah wabah demam berdarah dengue (DBD) terhadap personil dan keluarga Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sultra, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sultra fogging Mako Sat Brimob, Senin (11/02/2019).

Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP dr M Sudarman menyampaikan, pengasapan atau fogging dilakukan di semua sarana, mulai dari dalam hingga diluar Mako Sat Brimob Polda Sultra.

“Kami melakukan pengasapan mulai dari dalam hingga diluar Mako Sat Brimob Polda Sultra, Barak Siaga dan Perumahan sampai dengan lingkungannya, termasuk menaburkan bubuk abate dilokasi yang berair atau rawa,” ucap berpangkat dua melati di pundak.

Ditempat terpisah, Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sultra, Kompol Dr. dr. Mauludin, SPF mengatakan, foging akan dilaksanakan secara berkesinambungan sampai dengan tingkat Polres dan Polsek.

“Kami akan bekerjasama dengan fungsi dan instansi terkait guna menghindari menyebarluasnya malaria dan demam berdarah dilingkungan masyarakat dan Polri, khususnya di wilayah Sultra,” ujarnya.

Agenda foging ini dihadiri Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP dr. M. Sudarman. MM, Kasubbidkespol Biddokkes Polda Sultra, Kompol Dr. dr. Mauludin, SPF bersama anggota Yankes Subidkespol Boddokkes Polda Sultra. Foging ini dilakukan para personil polisi dari Bidokkes Polda Sultra didampingi personil Satbrimob Polda Sultra. (B)



Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: