Hasil rekapitulasi perhitungan suara Calon Anggota DPD RI Dapil Sultra oleh KPU Sultra (Foto : Kardin/Mediakendari.com/A)

Empat Wajah Baru Rebut Kursi Senator Dapil Sultra

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di 17 Kabupaten/Kota, pada Sabtu (11/5/2019).

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) atau Senator Dapil Sultra terdapat empat wajah baru yang akan melenggang ke Senayan.

Perolehan suara terbanyak diraih Calon bernomor 25 Hj. Andi Nirwana yang berhasil mengantongi 130.124 suara dan menjadikannya jawara dari calon lainnya.

Kemudian disusul peserta bernomor 51, Amirul Tamim yang juga mantan Wali Kota Baubau serta mantan Anggota DPR RI yang berhasil mendapatkan kursi ke dua dengan meraup sebanyak 73.399 suara.

Di kursi ketiga ditempati putri Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae yakni Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan yang bernomor 65 dan berhasil mendapat 62.051 suara.

Kursi keempat atau terakhir berhasil diamankan calon bernomor 29 yakni Dewa Putu Ardika Seputra yang merupakan pendatang baru dengan perolehan 52.480 suara.

Sementara itu, untuk calon incumbent yakni Yusran A Silondae harus puas berada di posisi keenam dengan 49.097 suara, serta Wa Ode Hamsinah Bolu berada pada posisi kedelapan dengan meraih 40.697 suara. (A)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe