Iklan Bombana
Saat beraudiensi dengan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, dalam persipaan pelantikan kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD). Foto : Istimewah

LP3KD Kendari Segera Lantik Pengurus

Reporter: M Ardiansyah R

Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Kendari segera melantik kepengurusan pertengahan Oktober ini. Rencananya pengurus LP3KD bakal dilantik Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang didapuk sebagai pelindung.

iklan hps

“Wali Kota yang juga selaku pelindung dalam Kepengurusan LP3KD Kota Kendari, sangat mendukung dan mengapresiasi terbentuknya kepengurusan LP3KD di Kota Kendari,” ucap Ketua Umum LP3KD, Prof Dr Ir Yulius B Pasolon MSc, Rabu (9/10/2019).

Terbentuknya pengurus LP3KD Kota Kendari merupakan wujud penerapan kebhinekaan yang menjadi ciri khas Kota Kendari yang multi etnis, agama, suku dan ras. Sehingga keberadaan LP3KD, dirasa sangat penting sebagai upaya menjaga dan membangkitkan potensi umat Katolik.

“Melalui pengembangan bakat dan potensi umat secara inkulturatif guna memberikan warna bagi kepentingan Gereja Katolik secara khusus dan juga untuk kepentingan daerah dan nasional,” ungkapnya.

Kata Yulius, setelah pelantikan pengurus ini dapat dilakukan maka Pengurus LP3KD Kota Kendari akan segera melakukan Rapat Kerja (Raker) bulan November 2019 mendatang dan menyusun program kerja LP3KD untuk tahun 2020.

Yulius menambahkan akan melakukan penjaringan potensi umat Katolik di Kota Kendari untuk mempersiapkan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional tahun 2020 di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Agar dapak terlibat dan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam kegiatan tersebut, tak lupa harapan akan doa dan dukungan dari semua pihak agar nantinya tim LP3KD Kota Kendari bisa mendapat mengharumkan nama Kota Kendari dalam kegiatan Pesparani Nasional 2020 tersebut,” tambahnya. (B)

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!