Iklan PDI-P

Ilustrasi

Pemprov Sultra Bersiap Buka Pendaftaran PPPK, 180 Orang Bakal Diterima

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

Iklan PT Luwu

KENDARI – Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sultra berencana membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Minggu depan.

Kepala BKPSDM Sultra Laode Mustari menyebut dalam pendaftaran PPPK ini, pihaknya membuka lowongan untuk 180 orang, dalam dua formasi yakni guru dan tenaga kesehatan.

“Kita butuh Guru 152 orang dan tenaga kesehatan 28 orang. Insya Allah, minggu depan kita sudah buka pendaftarannya,” ungkap Mustari saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/02/2019).

Mustari menyebut, Pemprov saat ini tengah mempersiapkan anggaran untuk proses perekrutan dan juga gaji 180 orang yang bakal diterima dalam seleksi PPPK tersebut.

“Kalau proses pendaftara itu hanya butuh Rp 150 juta, sementera kalkulasi gaji di perkirakan sekitar Rp 6 miliar. Soal anggaran PPPK untuk provinsi masih di konsultasi dengan BPKAD Provinsi,” beber Mustari.

Untuk siapa saja yang bisa mendaftar, Mustari menjelaskan, seleksi PPPK lingkup Pemprov Sultra ini akan terbuka untuk umum. Namun untuk persyaratannya, terdapat syarat umum dan khusus.

“Nanti akan ada persyaratan khusus, dan terbuka untuk umum,” sebut mantan Pj Bupati Buton Selatan (Busel) ini.

Sementara untuk pendaftaran PPPK di Kabupaten Kota, tergantung daerah, khususnya disesuaikan dengan kemampuan penganggarannya. (B)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!