Wali Kota Baubau, AS Tamrin saat memberikan sambutan dihadapan para pejabat yang baru dilantik. Foto : Ardilan/Mediakendari.com/B

Walikota Baubau Lantik 172 Pejabat, Salah Seorang Diantaranya Putranya

Reporter : Ardilan

Editor : Taya

BAUBAU – Walikota Baubau, Sulawesi Tenggara AS Tamrin kembali melantik 172 pejabat lingkup Pemerintah Kota Baubau di kantor Walikota Baubau, Rabu (12/6/2019).

Menariknya, dari 172 pejabat yang dilantik tersebut, salah seorang diantaranya adalah putra dari Walikota Baubau yakni Eko Pronajaya yang dilantik sebagai Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Baubau menggantikan Kabag Umum sebelumnya yang dijabat Yakub.

Dalam sambutannya, AS Tamrin berharap pejabat yang telah dilantik dapat bekerja dengan semangat, sesuai tupoksi serta sesuai visi-misi kepemimpinan dirinya bersama Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse atau akrab dikenal pemerintahan “Tampil Manis”.

Wali Kota dua periode ini menegaskan, tak ada satupun pejabat yang dia lantik membayar mahar untuk mendapatkan jabatan.

“Yang saya angkat ini tidak ada mahar, semua karena tulus ikhlas dan jujur. Kalau merasa membayar betul bilang jangan sampai ada yang menjual nama saya diluar,” katanya dihadapan para pejabat yang dilantik.

Dalam pelantikan ini juga, lanjut AS Tamrin, terdapat rotasi, promosi hingga penurunan jabatan. Dia mengaku, sewaktu-waktu jabatan yang diisi pejabat yang telah dilantik dapat dirubah kembali.

Olehnya itu, politisi PAN ini mengimbau agar para pejabat tersebut bekerja dengan baik.

“Kerja saja yang baik-baik. Tentu saya akan pantau apakah tugas itu sesuai. Lebih baik lapor ke saya daripada tidak bisa ambil tindakan. Karena kita amati juga dengan pimpinannya apakah mereka ini bekerja dengan benar,” tandasnya.

Untuk diketahui, 172 yang dilantik ini terdiri dari 139 pejabat struktural dan 33 fungsional. (a)

error: Content is protected !!